ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Matthew Manuputty (4) penuh emosional ketika berhasil mencetak poin

Salah satu bintang baru SMA Bukit Sion (Buksi), Matthew Manuputty tengah dalam hati yang gembira. Sebab, ia begitu senang dengan segala torehan yang dicapai pada tahun 2021 silam, terutama ketika berhasil mengantarkan Buksi menjadi kampiun Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series untuk ketiga kali beruntun alias three peat champion di tahun pertamanya berlaga di Honda DBL.

Berstatus rookie alias pemain debutan, mendapat kepercayaan lebih dari pelatihnya, Jap Ricky Lesmana, kiprah Matthew begitu menyita perhatian. Di seri Ibu Kota Oktober 2021 silam, Matthew sukses menyumbang total 56 poin, 19 rebound, juga 7 steal untuk Buksi. Raihan tersebut sekaligus membawa namanya terpilih menjadi Second Team Honda DBL DKI Jakarta Series. “2021 adalah tahun yang baik buat aku, senang sekali bisa berkontribusi sebagai rookie di Honda DBL,” ucapnya.

Baca Juga: Jap Ricky Selalu Percaya dengan Potensi Pemain Hingga Buahkan Torehan Three Peat

Dengan torehan yang didapat, itu membuat Matthew terus mencoba mengembangkan skill basketnya. Pengalaman juga pembelajaran dari trofi jura yang diraih Buksi makin memicunya untuk lebih baik di musim berikutnya. “Aku banyak latihan fisik, lalu juga perbaiki akurasi shooting secara posturku tidak begitu tinggi dan aku juga melatih visi bermain,” terangnya.

Kendati masih dalam euforia menjadi suksesor Buksi three peat, pemain berpostur 168 sentimeter itu juga tak luput mengenai akademik. Di samping latihan rutin, selama off season student athlete kelas XI itu juga terus berupaya meningkatkan nilai akademiknya.

“Karena nilai di kelas XI ini juga jadi pertimbangan buat masuk Universitas nanti, aku lagi usahakan agar nilaiku bisa bagus, supaya aku bisa masuk kampus dengan nilai yang baik dan mungkin semoga mendapatkan beasiswa dari jalur akademik,” timpalnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS