ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad SMAN 5 Pekanbaru untuk hadapi Honda DBL seri Riau musim ini

Tim putra SMAN 5 Pekanbaru (Fivers) mesti pulang lebih awal di gelaran Honda DBL seri Riau musim sebelumnya (2019). Mereka takluk dari SMA Darma Yudha pada babak sweet sixteen dengan skor 18-15. Kekalahan ini menjadi pukulan bagi tim untuk bebenah diri lebih matang lagi.

Secara roster, SMAN 5 melakukan perombakan total guna hadapi Honda DBL 2021-2022 Riau Series. Namun, hal itu tidak membuat semangat mereka surut sedikit pun. Bahkan, tim polesan Suria Lambas ini semakin optimis untuk menyabet kemenangan mereka.

Hal ini diserukan oleh Muhammad Salman, kapten tim putra SMAN 5. Student athelete kelas XI tersebut, bahkan punya target sendiri. Ia berharap dirinya bisa menjadi pemain terbaik dan menyabet gelar Most Valuable Player (MVP) di Honda DBL seri Riau musim ini.

“Kalau dari aku, target kita di Honda DBL ini bisa melaju lebih jauh lagi dan juara. Target aku pribadi bisa jadi MVP musim ini,” tegasnya. Salman sendiri mempunyai jadwal rutin untuk latihan di rumah. Ditambah, dirinya juga melakukan latihan tambahan di sekolah.

Sementara itu, dari sisi pelatih, coach Suria mengakui terdapat beberapa tantangan kala melatih timnya. Dihadapi dengan kondisi pandemi dan juga jadwal sekolah para pemain, membuatnya harus putar otak. Namun, ia berharap tim besutannya kali ini dapat bermain dengan habis-habisa “Persiapan yang minim jadi tantangan terbesar kita. Tapi bukan alasan, saya berharap tim bisa bermain baik dan all out,” tambahnya.

Salman juga menyebutkan, proses latihan intens yang dilakoni oleh ia dan rekan setimnya akan membuahkan hasil maksimal. Sebagai tambahan untuk hadapi musim baru, Salman sendiri mengakui bahwa tim yang ia pimpin menambah jadwal latihan mereka.

Semula, Salman dkk mendapat jadwal latihan seminggu dua kali. Menjelang gelaran Honda DBL seri Riau, sesi latihan mereka bertambah menjadi seminggu empat kali. Coach Suria juga memberikan tambahan materi untuk pemain. Selain itu, SMAN 5 juga sempat melakukan sparing dengan tim sekolah lain untuk menambah jam terbang. “Kita sudah pernah tiga kali sparing dengan tim lain, semoga tim bisa tampil maksimal dan target kita di musim ini bisa tercapai,” tutup siswa kelas XI itu. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS