ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

KABAR gembira datang untuk anak basket se-Jawa Tengah. Terutama mereka yang sudah tak sabar menantikan kembalinya Honda DBL Central Java Series atau Seri Jawa Tengah. Sebab, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka telah menyampaikan siap memberikan dukungan penuh pada penyelenggaraan kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia itu untuk digelar di Kota Solo.

Pernyataan pejabat yang akrab disapa "Mas Wali Kota" itu disampaikan ketika menerima audiensi DBL Indonesia, Rabu (19/1). Dalam audiensi itu, CEO sekaligus founder DBL Indonesia, Azrul Ananda meminta izin melanjutkan gelaran kompetisi Honda DBL untuk Seri Jateng -yang digelar di Solo.

Dalam kesempatan itu, Azrul sempat memaparkan bagaimana DBL Indonesia selama ini memegang komitmen terkait persyaratan menggelar kompetisi di tengah pandemi. Misalnya, syarat wajib vaksin dua kali dan swab test PCR rutin bagi peserta dan kru.

Mendengar hal itu Gibran antusias. Ia pun tak ragu memberikan dukungan agar Honda DBL 2021 Central Java Series bisa digelar sesuai jadwal. Ia berharap prokes ketat itu bisa menjadi jaminan ke para peserta bahwa mereka bisa bertanding secara aman.

“Semoga prokes ketat ini bisa membuat pertandingan aman dan lancar. Apalagi memang ada syarat telah vaksin dua kali wajib,” ujar Gibran. Putra dari Presiden RI Joko Widodo itu juga siap membantu memfasilitasi penggunaan Gelanggang Olahraga (GOR) Sritex Arena, Surakarta sebagai venue Honda DBL 2021 Central Java Series. Termasuk memfasilitasi agar pertandingan bisa menghadirkan penonton sesuai syarat dan ketentuan.

Gibran mengaku senang Solo dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan Honda DBL 2021 Central Java Series. Menurutnya, penyelenggaraan Honda DBL, yang melibatkan student athlete itu, bisa mendukung Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

“Saya senang sekali mendapat kunjungan dari DBL Indonesia ini. Kalau kemarin kami fokus hanya di sepak bola, sekarang kami akan dukung semua olahraga yang ada di Solo. Tidak hanya liga profesionalnya saja, tapi juga liga amatirnya,” jelasnya. Dalam kesempatan itu Gibran berharap agar Honda DBL ini bisa terus mencetak pemain profesional di masa mendatang.

“Terima kasih Mas Gibran atas dukungannya pada kami untuk bisa menyelenggarakan Honda DBL di Jawa Tengah. Saya berharap Honda DBL musim ini bisa berjalan dengan aman dan lancar. Apalagi, antusias peserta di Solo selama ini memang tidak main-main,” ujar Azrul.

Dukungan penuh dari Gibran dan jajarannya di Pemkot Solo itu tentu melengkapi proses koordinasi yang dilakukan oleh DBL Indonesia. Selama ini DBL Indonesia aktif berkoordinasi dengan berbagai Kementerian dan lembaga di tingkat pusat.

Honda DBL 2021 Central Java Series bakal diikuti 34 tim, yang berasal dari 25 sekolah se-Jawa Tengah. Total sebanyak 32 game akan tersaji. Dan seluruh game itu akan ditayangkan livestream secara gratis melalui aplikasi dan channel YouTube DBL Play.(ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS