ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 2 Pekanbaru punya banyak pekerjaan rumah jelang laga perdananya di Honda DBL 2021 Riau Series. Itu disampaikan langsung oleh Randhi Sapta Yuana, pelatih Second (julukan SMAN 2 Pekanbaru) mengenai kesiapan timnya.

“Kami masih buta bagaimana kekuatan tim lain. Makanya saya selalu menekankan untuk game perdana nanti, anak-anak jangan terlalu pasif bergerak, komunikasi dengan teman, defense dan saling bantu aja,” jelasnya.

Untuk meringankan pekerjaan rumah ini, coach Randhi rutin berikan materi latihan yang padat untuk anak asuhnya. Ditambah, anak-anak Second sempat melakukan uji tanding untuk menambah jam terbang mereka.

“Kita sudah dua kali uji tanding, dengan klub basket lain dan salah satu tim sekolah lain. Secara umum tidak ada perubahan yang signifikan karena materi pemain masih sama seperti musim lalu, mungkin hanya pembiasaan tim terhadap perubahan materi pelatih saja,” imbuhnya.

Belum lama melatih Second, coach Randhi berharap di bawah tangan dinginnya, anak-anak Second mampu ambil kemenangan di setiap game. “Satu yang menjadi kendala di lapangan, yaitu mental bertanding anak-anak. Semoga mereka bisa tangani rasa gugup mereka nanti,” harapnya.

Di laga perdana nanti, putra Second harus meladeni SMA Darma Yudha Pekanbaru. Di musim lalu, Darma Yudha berhasil lolos ke babak big eight Honda DBL Riau Series. Tentu ini menjadi tantangan berat bagi tim polesan coach Randhi.

Terlebih, pelatih Darma Yudha, Yenny punya target membawa timnya ke final. “Anak-anak harus fokus di lapangan dan menangkan setiap pertandingan. Kita punya target tahun ini untuk masuk ke final,” tegasnya.

Sama seperti putra Second, tidak banyak perubahan di susunan pemain tim Darma Yudha. Namun, porsi latihan terus ditambah oleh coach Yenny sebelum melakoni laga. “Tidak ada perubahan yang signifikan dari game plan atau susunan pemain, saya hanya tambah materi setiap latihan supaya lini bertahan dan serang mereka bisa maksimal,” jelasnya.

Laga antara Second kontra Darma Yudha bakal digelar pukul 15.30 WIB Minggu (23/1) sore nanti. Partai ini dapat disaksikan langsung melalui livestreaming di aplikais DBL Play atau Youtube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY