ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 1 Pangkalan Kuras (May One) melaju mulus sebagai tim debutan di Honda DBL 2021 Riau Series. Mereka membuat kejutan setelah berhasil mengalahkan semfinalis Honda DBL seri Riau musim sebelumnya (2019) SMA Santa Maria Pekanbaru di partai pembukanya. Tim polesan coach Afriansyah itu menang dengan skor 28-24.

Kemenangan May One tidak diraih dengan mudah. Mereka mendapat perlawanan sengit dari Santa Maria, terutama ketika memauki dua kuarter terakhir. Sebenarnya, May One sendiri bermain cukup lepas, meski berstatus tim debutan. Itu terlihat dari bagaimana Ropi Saputra dkk bisa menjaga tempo pertandingan sampai memaksa Santa Maria scoreless, di kuarter kedua.

May One sendiri mampu menambah sembilan poin tanpa balas, untuk bisa membuat margin keunggulan dari Santa Maria berjarak 10 poin. May One menutup kuarter kedua dengan keunggulan (17-7). Kondisi itu berbanding terbalik, ketika memasuki kuarter ketiga. Kenzie Himawan, pemain berposisi forward Santa Maria justru bermain lebih on fire.

Kenzie Himawan (kiri) pemain SMA Santa Maria Pekanbaru (DBL Indonesia)

Dirinya sukses melesatkan tujuh poin bagi Santa Maria. Sekaligus memangaks ketertinggalan timnya. Kuarter ketiga ditutup (16-20) Santa Maria masih tertinggal dari May One. Sempat mengikis jarak ketertinggalan jadi satu poin ketika memasuki lima menit di kuarter akhir (20-21) melalui Kenzie, Santa Maria justru kehilangan momentum setelahnya.

May One sukses menjaga konsistensi bermain mereka. Untuk menyetop momen kebangkitan anak-anak Santa Maria dan mengunci kemenangan perdana mereka dengan skor (28-24). Meskipun kalah, Kenzie tercatat sebagai pencetak poin terbanyak di game hari ini. Pemain bernomor punggung 23 itu menyumbang 16 poin dan 9 rebound bagi Santa Maria.

Dari kubu May One, Andree Leonard yang bermain selama 40 menit penuh, turut menyumbang 10 poin dan 6 rebound di partai hari ini. “Adik-adik sangat disiplin dan fight di lapangan baik dari sisi defense maupun offense. Tapi, saya mencatat mereka masih harus jaga fokus dalam pertandingan, tetap percaya diri dan saling percaya satu sama lain,” ucap coach Afriansyah.

Di laga selanjutnya, May One akan menjajal kekuatan SMA Dharma Loka, yang pada laga sebelumnya Sabtu (22/1) kemarin sukses meredam SMA Witama Pekanbaru. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY