ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMA Al Azhar Syifa Budhi vs SMAN 1 Pekanbaru

Al Azhar Fokus Benahi Pertahanan, Skuad First Mencoba Lebih Tenang

Hakiki Tertiari - 25 January 2022

Sama-sama menang dengan hasil memuaskan, SMA Al Azhar Syifa Budhi Pekanbaru akan bersua dengan SMAN 1 Pekanbaru Selasa (25/1) hari ini. Bagi Endy Saputra, pelatih kepala Al Azhar, belajar dari kemenangan kemarin, timnya masih punya catatan penting untuk diperbaiki. Salah satunya sisi defense yang terkadang masih suka luput dari perhatian pemainnya.

Apalagi, mereka tak punya waktu banyak untuk berbenah diri. “Lini pertahanan harus diperbaiki, apalagi lawan mereka (re: SMAN 1),” terang coach Endy. Lebih lanjut dirinya percaya akan kekompakan tim yang telah terbangun sejak lama. “Mereka banyak yang satu SMP, anak-anak juga nonton final Honda DBL dua tahun lalu, jadi mereka punya kekompakan yang baik,” imbuhnya.

Waktu yang singkat untuk menjalani pertandingan kedua membuat coach Endy pun tidak banyak melakukan perombakan dalam skuadnya. Ia hanya mengingatkan untuk tetap latihan ringan hari ini. “Tetap berlatih dan harus jaga attitude karena dua hal tersebut penting di Honda DBL,” timpalnya. Dari kubu lawan, First (julukan SMAN 1) juga punya beberapa catatan besar meski bisa menang atas lawannya di pertandingan pertama kemarin.

Hal itu diutarakan langsung oleh coach Abraham. “Anak-anak masih kurang tenang, terlalu terburu-buru ingin cetak poin, akhirnya jadi nggak fokus,” ungkapnya. Dirinya berharap hal tersebut bisa langsung diperbaiki ketika berhadapan melawan Al Azhar hari ini. “Mudah-mudahan hari ini para pemain bisa enjoy, mereka harus belajar dari kesalahan game pertama,” imbuhnya.

Mengenai evaluasi, coach Abraham juga menerangkan beberapa poin mengenai lini pertahanan tim yang kerap kali masih kecolongan. “Kasih yang terbaik dan harus bisa keluar dari pressure dalam diri sendiri,” sebutnya. Pertandingan ini akan disiarkan secara live streaming via aplikasi DBL Play mulai pukul 14:00 WIB siang nanti. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY