ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Rekor baru kembali lahir dari perhelatan Honda DBL 2021 Riau Series. Muhammad Zidane, salah satu pemain SMAN 1 Pekanbaru berhasil mencetak triple double pertama sektor putra nasional selama Honda DBL musim 2021-2022 berlangsung. Catatan Beat The Record (BTR) kategori triple double itu diraih ketika Zidane tampil apik bersama SMAN 1 Pekanbaru di partai semifinal melawan SMAN 1 Ujung Batu, Kamis (27/1) siang tadi.

Zidane sukses menyumbang 19 poin, 10 assist, dan 10 steal selama bermain 18 menit 37 detik.  Selain itu, sumbangsih Zidane di pertandingan hari ini, turut membawa dirinya menyandang Beat The Record kategori Top Steal di seri Riau musim ini. Namanya sekaligus bersanding dengan Aloysius Theodorus Opkan dari SMAN 3 Jayapura yang turut membukukan 10 assist saat berlaga di Honda DBL 2021 Seri Papua, Desember lalu.

Sepanjang gelaran Honda DBL 2021-2022, yang hingga saat ini telah terselenggara pada 15 seri (provinsi) dari total 22 provinsi. Rekor triple double sektor putra belum pernah terpecahkan. Zidane jadi pemain pertama yang bisa mencetak rekor itu. Sebelumnya, di sektor putri, telah diukir oleh Dewa Ayu Dita dari SMAN 1 Gianyar yang berlaga pada Honda DBL 2021 Seri Bali.

Ayu Dita sukses menorehkan 12 poin, 10 rebound, serta 10 assist. Saat ia tampil melawan SMA Tunas Daud Denpasar pada babak Semifinal Honda DBL Bali Series, 23 November 2021 silam. “Tidak ada rahasia khusus agar tampil maksimal. Kami tim SMAN 1 smansa memang telag mempersiapkan diri secara fisik, skill dan mental tanding dari jauh-jauh hari, sehingga ketika menghadapi pertandingan semua para pemain bisa enjoy dan bermain lepas dari tekanan lawan dan diri sendiri," ucap Zidane.

Untuk diketahui, Beat The Record (BTR) merupakan program baru pada rangkaian Honda DBL musim 2021-2022. Program ini mencatatkan rekor yang dibuat oleh para pemain yang berlaga di Honda DBL tiap serinya. Rekor juga dicatat setiap pertandingan, untuk bisa saling mengalahkan torehan antar pemain di seri (provinsi) masing-masing, maupun secara nasional dari total 22 provinsi penyelenggaraan Honda DBL. Adapun kategori yang masuk dalam BeAT The Record adalah top point, top assist, top rebound, top steal, top block, double-double dan triple double. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY