ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMAN 1 Gemolong vs SMA Batik 1 Surakarta

Minim Persiapan, Smanig-Batik Satu Tetap Ngotot Menang di Laga Perdana

Rena Dwi Astuti - 28 January 2022

Lanjutan Honda DBL 2021 Central Java Series di hari kedua Jumat (28/1) akan dibuka oleh pertandingan antara SMAN 1 Gemolong versus SMA Batik 1 Surakarta. Tip off keduanya akan dilakukan pukul 14.00 WIB siang nanti di Sritex Arena, Surakarta. Pertandingan ini akan disiarkan live streaming via aplikasi DBL Play.

Tim putra Smanig (julukan SMAN 1 Gemolong) sempat mengalami beberapa kendala menjelang pertandingan perdana mereka. Hal tersebut diutarakan langsung oleh Muhammad Revzan, pelatih Smanig. Faktor utamanya adalah kondisi pandemi yang menjadi kendala bagi jadwal latihan mereka.

“Pandemi jadi salah satu kendala kami, karena prokes ketat sekolah kita baru bisa latihan bulan Desember lalu. Jadi waktu yang singkat ini benar-benar kami manfaatkan untuk drill latihan penuh,” ungkap coach Revzan. Kendati menghadapi banyak kendala, coach Revzan menuturkan timnya tetap semangat mengarungi Honda DBL Seri Jateng musim ini.

“Keinginan anak-anak untuk menang tetap membara. Makanya saya tekankan ke mereka untuk tetap fokus defense dan kerjasama saat di lapangan,” imbuhnya. Hal yang sama juga dituturkan oleh Gilang Ramadhan, pelatih Batik Satu (julukan SMA Batik 1 Surakarta).

Faktor pandemi, juga cuaca yang tak menentu jadi salah kendala buat tim untuk menggelar latihan. Namun, coach Gilang tidak patah arang begitu saja. Ia tetap menjaga asa, supaya timnya bisa bermain dengan baik hari ini. “Karena pandemi ini kita cuma punya waktu tiga bulan untuk latihan, kita coba maksimalkan waktu yang ada. Saya rasa, tim siap untuk bertanding menghadapi siapapun lawannya nanti,” tegasnya.

Rintangan yang dihadapi tidak menyurutkan optimisme coach Gilang. Tak tanggung-tanggung, ia mematok final untuk timnya di Honda DBL Seri Jateng musim ini. “Target kami tentunya final. Anak-anak harus bisa mengalahkan diri sendiri agar bisa bermain maksimal. Mereka juga harus percaya diri agar tidak grogi dan tetap fokus,” tutupnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY