ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMA Insan Cendikia vs SMA Tri Tunggal Semarang

Cendikia Fokus Bebenah Diri, Tri Tunggal Ingin Lanjutkan Tren Positif Musim Lalu

Rena Dwi Astuti - 28 January 2022

Tim putra SMA Insan Cendikia menuai banyak catatan usai memenangkan laga melawan SMAN 1 Purworejo pada Opening Party Honda DBL 2021 Central Java, Kamis (27/1) kemarin. Pelatih Cendikia, Catur Purnomo, mengatakan timnya masih sering lengah saat defense.

Ini menjadi tantangan tersendiri bagi coach Catur. Pasalnya, tim yang menjadi penantang mereka di laga selanjutnya tidak bisa dianggap sepele. Mereka harus melawan SMA Tri Tunggal Semarang. Namun, strategi coach Catur belum habis. Ia segera memoles timnya dengan baik demi mencuri kemenangan.

“Saya akan fokuskan anak-anak untuk bermain lebih disiplin dalam defense. Mereka juga harus bermain lepas dan bisa mencuri kemenangan dari Tri Tunggal. Semoga, tim juga bisa lanjut ke pertandingan berikutnya,” ujarnya.

Penantang putra Cendikia memang bukan sembarangan. Tri Tunggal sendiri termasuk tim kuat. Mereka adalah perengkuh trofi Honda DBL Seri Jateng musim lalu. Di musim baru ini, Tri Tunggal ingin lanjutkan tren positif di tiap pertandingan. Bahkan, mereka targetkan kembali juara. Ini diutarakan langsung oleh Putra Mahandaru, pelatih Tri Tunggal.

“Kita ingin selalu jadi juara pastinya. Kita juga sudah mempersiapkan tim dengan baik selama satu bulan terakhir dengan latihan. Untungnya, tidak banyak perubahan dalam game plan, jadi anak kelas XI dan XII sedikit banyak sudah mengetahui sistem yang saya buat,” jelasnya.

Coach Putra sendiri selalu menekankan kepada seluruh pemainnya untuk berkontribusi lebih dalam tim. “Yang saya selalu tekankan adalah semua harus play as a team. Percaya satu sama lain dan komunikasi di lapangan nanti harus bagus,” tungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY