ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMA Pradita Dirgantara vs SMA Terang Bangsa Semarang

Pradita Banyak Catatan, Putra Terbang Patok Final

Rena Dwi Astuti - 28 January 2022

Tim putra SMA Pradita Dirgantara bakal bersua SMA Terang Bangsa Semarang pada lanjutan Honda DBL 2021 Central Java Series, Jumat (28/1). Tip off keduanya bakal dilangsungkan pukul 18.00 WIB sore nanti di Sritex Arena, Solo. Pertandingan ini bisa disaksikan secara live streaming melalui aplikasi DBL Play.

Di laga perdana, Kamis (27/1) kemarin, putra Pradita sukses menumbangkan SMAN 2 Kebumen dengan skor akhir 17-11. Partai kedua tim itu berlangsung sengit hingga jual beli serangan sepanjang pertandingan. Namun, Pradita berhasil mengukuhkan kemenangan usai menjaga konsistensi di kuarter empat.

Meskipun berhasil menjegal lawan pertama mereka, Monica Dyah pelatih Pradita masih meninggalkan banyak catatan untuk timnya. Utamanya dalam segi offense dan finishing. Itu diutarakan langsung oleh dirinya usai pertandingan. “Anak-anak sudah bermain bagus tetapi banyak peluang yang belum bisa dimaksimalkan. Terlihat dari game kemarin, offense-nya masih kurang ‘matang’ dan rilis bola ke ring masih belum on target,” jelasnya.

Menghadapi Terbang (julukan SMA Terang Bangsa), coach Monica ingin timnya cepat bebenah diri. Terutama pada lini defensive dan offensive rebound mereka. Sementara itu, Daniel Tedjo, pelatih Terbang, sempat merubah game plan yang ia rancang menjelang pertandingan perdana mereka.

Coach Daniel sendiri berambisi membawa timnya menuju final Honda DBL Seri Jawa Tengah (Jateng) musim ini. “Ada perubahan dalam game plan, apalagi main di Solo. Saya pastikan anak-anak untuk selalu fokus di game pertama nanti,” cetusnya.

Namun, bukan hal mudah untuk mencapai target itu. Lawan mereka, Pradita, sudah mencicipi lapangan lebih dulu. Ini menjadi modal bagi Pradita dalam segi mental bertanding. “Target musim ini masuk final Honda DBL Seri Jateng. Tantangan kami memang berat, kami harus mempersiapkan mental tim bahwa kami siap jadi calon juara. Tapi saya tekankan ke anak-anak untuk tetap fokus dan solid sebagai tim” tutup coach Daniel. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY