ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 5 Balikpapan vs SMAN 2 Samarinda

Ujian Pertama Sang Juara Bertahan

Al Ridho - 31 January 2022

Sang juara bertahan, tim putra SMAN 2 Samarinda akan mengawali kisahnya di laga ketiga Honda DBL 2021 East Kalimantan Series, Senin (31/1) hari ini. Smada -julukan SMAN 2 Samarinda- akan menghadapi ujian pertamanya di musim ini dengan melawan SMAN 5 Balikpapan.

Jika menilik komposisi tim Smada, praktis hanya ada satu wajah lama yang tersisa. Dia adalah Aditya Noval Hen’afdy. Pemain berposisi guard ini kembali membela Smada dengan status Alumni. “Untuk komposisi tim kami saat ini adalah satu alumni, sisanya gabungan dari kelas XI dan XII,” terang coach Bayu Raditya.

Hanya ada satu masalah yang dihadapi tim Smada menjelang laga perdananya. Hal itu adalah Smada masih buta kekuatan tim lawannya. “Saya dan tim sama sekali belum tahu kekuatan tim lawan. Tapi bukan berarti kami tidak berani bermain lepas,” katanya.

Ia bahkan yakin 100 persen jika timnya bisa meraih kemenangan siang nanti. Karena, Coach Bayu sudah mempersiapkan segala kemungkinan yang terjadi saat melawan SMAN 5 Balikpapan. “Saya hanya tekankan ke anak-anak agar bermain seperti biasa. Kami juga sudah latihan untuk menghadapi beberapa kemungkinan yang akan terjadi di lapangan. Semoga hasilnya positif,” papar Coach Bayu.

Pahitnya tersingkir di fase awal sudah pernah dirasakan oleh SMAN 5 Balikpapan di musim 2019 lalu. Saat itu, mereka kalah dipertandingan kedua ketika melawan SMA YPK Bontang. Oleh karena itu, tim SMAN 5 Balikpapan berhasrat untuk bisa menebus kegagalannya itu. Tapi, lawan yang mereka hadapi kali ini bukanlah tim sembarangan.

Siapakah yang akan memenangkan laga ini? Simak jalannya pertandingan ini yang akan disiarkan secra live streaming via aplikasi DBL Play pada pukul 15:00 WIB atau 16:00 WITA.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY