ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMAN 1 Medan vs SMAN 2 Binjai

Bersua Rival Musim 2019, Smansa Medan Usung Misi Revans

Rena Dwi Astuti - 15 February 2022

Laga semifinal putri musim lalu akan kembali terulang di Honda DBL 2021 North Sumatera Series. Bedanya, laga ini ada di babak penyisihan awal. Perseteruan antara SMAN 1 Medan kontra SMAN 2 Binjai akan kembali tersaji di hari kedua Selasa (15/2) siang nanti.

Di tahun 2019 lalu, Smansa Medan (julukan SMAN 1 Medan) harus menyudahi langkah mereka hingga babak semifinal usai kalah dengan skor 16-39. Dinakhodai oleh Raden Bagus Gilang, putri Smansa ingin tebus kekalahan mereka di musim lalu itu.

“Setelah tau kabar akan digelar Honda DBL (Seri Sumut) kapasitas latihan tim ditingkatkan jadi enam kali dalam seminggu, karena kita nggak bisa anggap remeh. Kita punya ambisi untuk lolos ke semifinal lagi,” tegas coach Raden.

Dari proses latihan ini, coach Raden sendiri menuturkan tim polesannya tidak menemukan kendala yang berarti. Satu-satunya tantangan yang dimiliki olehnya adalah harus memoles timnya lebih maksimal lagi. Sebab, roster putri Smansa Medan kali ini didominasi oleh pemain anyar yang perdana tanding di Honda DBL Seri Sumut.

Smansa Medan memang harus bersiap lebih matang kali ini, karena rival mereka di semifinal musim lalu itu juga memiliki ambisi yang sama besar. Dari sisi Smanda Binjai (julukan SMAN 2 Binjai), mereka ingin mengulang tren positif musim lalu.

Putri Smanda Binjai sendiri getol latihan untuk perkuat defense mereka. Selain itu, bermain dengan tenang dan percaya diri juga menjadi kunci bagi mereka untuk kembali merengkuh posisi final di tahun 2019.

“Kita harus bisa mengulang capaian di musim lalu, kita pertama kalinya di tim putri bisa lolos ke final. Di musim ini, kita juga harus bisa mencapai final. Semua pemain harus percaya diri, enjoy di lapangan, dan jangan malas untuk defense,” tungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY