ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Final Party Honda DBL 2021 Lampung Series

Smandasa dan Fransiskus Pikul Ambisi Besar di Partai Final

Rena Dwi Astuti - 03 March 2022

Tim putri SMAN 10 Bandar Lampung (Smandasa) emban ambisi besar di gelaran Honda DBL 2021 Lampung Series. Setelah gagal menyabet gelar juara di musim sebelumnya (2019), mereka bertekad untuk menuntaskan musim ini dengan titel baru.

Ditambah absennya sang juara bertahan di musim ini membuat mereka siap mati-matian di putaran final nanti. Muhammad Alam, pelatih Smandasa, mengaku masih ada beberapa hal yang perlu dibenahi oleh timnya menjelang babak final nanti.

Terutama pada segi mental bermain putri Smandasa. “Evaluasi dari pertandingan kemarin tidak jauh berbeda dengan game sebelumnya. Ada anak-anak yang sudah sangat percaya diri, ada juga yang belum,” tuturnya.

Untuk mengatasi hal ini, coach Alam terus memberikan motivasi lebih bagi srikandi Smandasa. Terlebih, partai puncak ini akan menjadi penentu apakah Smandasa bisa menyegel gelar juara di musim ini atau kembali mengulang kegagalan musim sebelumnya.

Baca juga: Putri Smandasa Kembali Pijaki Partai Final

Tidak banyak yang diutarakan oleh coach Alam mengenai tanggapannya terkait persiapan untuk partai puncak nanti. Dirinya hanya ingin fokus memoles dan menambal kesalahan timnya. “Saya tegaskan ke tim untuk defense lebih hustle lagi. Pokoknya, kami sangat siap menghadapi partai final,” cetusnya.

Putri Smandasa harus matangkan persiapan untuk melakoni babak final nanti. Bahkan, mereka harus kerja ekstra. Sebab lawan mereka nanti tidaklah mudah. Tim asuhan coach Alam itu akan ditantang oleh putri SMA Fransiskus Lampung.

Sebagai catatan, Fransiskus berhasil mencapai babak fantastic four di musim sebelumnya. Tren positif itu kembali didapat di musim ini hingga menapaki diri di babak final. Terlebih, sudah lama mereka tidak meraih gelar juara.

Baca juga: Melaju ke Final, Putri Fransiskus Jaga Ambisi

Terakhir kali putri Fransiskus berhasil menyabet titel kampiun adalah tahun 2013. Wajar saja mereka sudah haus akan kemenangan di musim ini. Kendati demikian, Leni Agus Priyati, pelatih Fransiskus, mesti membenahi catatan dari pertandingan sebelumnya.

“Kami akan memaksimalkan kerjasama tim karena pertandingan sebelumnya sempat bermain secara individualis. Selebihnya, kami akan menguatkan pertahanan dan mengefektifkan serangan di final nanti,” tegasnya.

Laga final kedua tim akan digelar pukul 13.30 WIB siang nanti. Partai puncak ini sekaligus menjadi penentu siapa yang akan menjadi juara baru di Honda DBL Seri Lampung. Rangkaian pertandingan dapat disaksikan langsung melalui live streaming di aplikasi DBL Play atau Youtube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY