ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Santu Petrus Pontianak lagi-lagi berhasil menang meyakinkan atas lawannya. Kali ini, SMAN 1 Pontianak (Smansa) yang menjadi mangsa. Bermain selama empat kuarter penuh, mereka sukses menyudahi langkah Smansa dengan skor akhir 80-27. Hasil ini membawa mereka perkasa melengang ke final Honda DBL 2021 West Kalimantan Series.

Kemenangan ini sekaligus membawa mereka melakoni babak final untuk yang kesekian kalinya. Terhitung sejak Honda DBL Seri Kalimantan Barat pertama kali digelar, sudah 10 kali putra Santu Petrus memenangkan kompetisi ini. Di babak final nanti, mereka kembali bersua rival lama. Yaitu SMA Santo Paulus Pontianak.

Dari laga fantastic four Kamis (10/3) siang tadi, empat pemain Santu Petrus tampil gahar. Mereka adalah Nicholas Devon, Steve Lorensia, Jacky Wongso, dan Sylvester Noor. Keempatnya menyumbang dua digit poin untuk tim kala bermain tadi. Bahkan, dua di antara mereka sukses mencetak double-double.

Dua pemain itu adalah Nicholas Devon dan Jacky Wongso. Bermain selama 23 menit 28 detik, Nicholas sukses mencatat 16 poin dan 11 rebound. Diikuti oleh Jacky yang sukses menyumbang 12 poin dan 12 rebound.

Tidak hanya keempat pemain tersebut saja yang mendapat sorotan. Seluruh pemain Santu Petrus juga layak mendapat apresiasi lebih. Terbukti, semua pemain sukses menyumbang poin di laga ini. Permainan Santu Petrus memang sangat tajam. Ini dibuktikan dari points in the paint mereka yang mencapai 62 poin.

Kendati kalah di laga ini, Smansa sendiri sebenarnya bukan tanpa perlawanan. Mereka memang sempat scoreless di kuarter pertama. Namun, tim polesan Aridoni Wiramedya itu mulai menunjukkan tajinya di kuarter kedua. Total 16 poin berhasil mereka kumpulkan di paruh pertandingan.

Muhammad Hisyam, guard Smansa itu berkontribusi bagi tim dengan menceploskan dua digit poin. Bermain selama 25 menit dan 36 detik, dirinya berhasil menyumbang 10 poin. Sayangnya, torehan ini belum bisa membawa timnya menuju ke final. Hisyam dan rekan mesti puas dengan total 20 poin yang berhasil mereka capai di laga ini. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY