ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Final Party: SMAN 3 Kupang vs SMA Giovanni Kupang
Waspadai Kekuatan Giovanni, Smantig Janji Bermain Sportif
Rena Dwi Astuti - 31 March 2022

Tim putra SMAN 3 Kupang (Smantig) berhasil menjadi juara pada musim 2019 lalu. Itu menggenapkan kemenangan keempat mereka di gelaran Honda DBL Seri NTT sejak pertama kali dilaksanakan tahun 2013 silam. Di musim ini, putra Smantig kembali menapaki babak final.

Tim asuhan Abadi Putra itu akan melawan SMA Giovanni Kupang di partai final Honda DBL 2021 East Nusa Tenggara Series. Datang dengan status tim kuat di gelaran ini, Smantig berambisi untuk menambah koleksi trofi mereka. Itu disampaikan langsung oleh coach Abadi.

“Tim Smantig merupakan juara bertahan. Jadi kita siap bertanding dengan sportif melawan sekolah manapun. Intinya, kerjasama tim dan komunikasi jadi hal penting untuk bawa nama baik sekolah,” tuturnya.

Baca juga: Kilas Balik: Ujian Sang Juara 2019

Menghadapi Giovanni di partai puncak nanti, ternyata coach Abadi masih mempunyai pekerjaan rumah yang mesti ia selesaikan dengan segera. Pekerjaan rumah ini adalah catatan dari hasil pertandingan sebelumnya. “Evaluasi ada di defense dan ball movement anak-anak,” cetusnya.

“Kita akan review kembali pertandingan dari video dan statistik, agar kesalahan-kesalahan ini tidak terjadi lagi,” timpalnya. Bagi coach Abadi, tim putra Giovanni juga merupakan salah satu tim kuat di gelaran ini.

Sebagai tambahan, Giovanni sendiri berhasil lolos ke babak delapan besar di musim 2019 lalu. Tim asuhan Damaskus Apolos itu berhasil membuktikan diri di musim ini dengan melaju ke babak final. Tak heran jika kekuatan mereka sebagai tim kuda hitam mesti diwaspadai oleh lawan, termasuk Smantig. “Kita akan waspadai kekuatan Giovanni. Mari kita bertanding dengan sportif,” tutup coach Abadi.

Baca juga: Kilas Balik: Perjalanan Panjang Giovanni Demi Trofi Juara

Laga final antara Smantig dan Giovanni akan digelar pukul 16.30 WITA sore nanti. Partai ini sekaligus menjadi penutup seri Kupang dan Honda DBL musim 2021-2022. Tiket pertandingan kedua tim ini dapat dipesan melalui aplikasi DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS