ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Illustrasi challenge DBL Play Skills Competition

DBL Play Skills Competition akan dimulai dua hari lagi. Tepatnya pada 16 April 2022. Peserta akan diberikan dua tantangan untuk mendapatkan poin. Dua tantangan itu adalah Skills Challenge dan Physical Challenge.

Perlu diketahui, sistem penilaian untuk kedua tantangan ini berbeda. Sebelum peserta mengerjakan seluruh rangkaian tantangan, peserta wajib mengetahui sistem penilaian guna menentukan strategi yang tepat.

Pertama, ada dua kategori tantangan di dalam skills challenge. Yaitu tantangan yang menggunakan ring, serta tantangan yang tidak menggunakan ring. Penting untuk dicatat, penilaian challenge yang menggunakan ring, sistem penilaiannya menggunakan sistem poin permainan bola basket 5 on 5.

Jadi, 1 poin akan didapat untuk free throw, 2 poin untuk area di dalam garis tiga poin, serta 3 poin untuk area di luar garis tiga poin. Sedangkan perhitungan poin dalam pengerjaan skills challenge yang tidak menggunakan ring, bernilai 1 poin untuk setiap keberhasilan.

Peserta dapat mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya. Sebagai catatan, maksimal poin yang dapat diraih oleh peserta pada skills challenge adalah 100 poin.

Hal berbeda diterapkan pada physical challenge. Terdapat 5 tantangan ada di physical challenge yang dapat diselesaikan oleh peserta. Physical challenge menyediakan 25 poin yang bisa diraih oleh peserta. Artinya, maksimal poin yang terdapat di setiap tantangan di physical challenge adalah 5 poin.

Perlu diperhatikan juga, apabila dalam pengerjaan physical challenge peserta tidak memenuhi kriteria atau dinilai gagal, maka peserta tidak dapat melakukan remidi atau mengulang. Jadi, para peserta harus memastikan gerakan yang dilakukan sudah tepat.

Penilaian untuk seluruh challenge akan diberikan ketika peserta melakukan sesuai dengan instruksi dan durasi video challenge. Apabila peserta mampu melebihi dari jumlah target yang ditetapkan dari setiap tantangan, maka peserta akan mendapatkan bonus poin (+1).

Seluruh tantangan wajib direkam melalui aplikasi DBL Play. Peserta tidak boleh menggunakan platform atau aplikasi lainnya untuk merekam challenge yang dilakukan. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY