ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL Camp 2022 telah memasuki hari ketiga. Persaingan antarcampers tentu semakin sengit, mengingat telah terpilih pemain terbaik ke dalam Top 50 Campers pada Kamis (12/5). Di hari ketiga ini, 3 on 3 dan shell drill jadi menu latihan para campers.

Insting offense dan defense dari para campers diuji melalui empat stations yang ada di DBL Academy, Pakuwon Mall Surabaya. Sebelum ‘sarapan’ menu latihan, seluruh campers melakukan warming up atau pemanasan tepat pada pukul 07.00 WIB pagi.

Saat sesi 3 on 3, Shane Froling, pelatih Honda DBL Camp 2022 mengajarkan tentang cara bertahan dari posisi wing side, top side, dan post side. Coach Froling memberi instruksi sehingga campers bisa praktek langsung di lapangan.

Pelatih asal Australia itu juga memberikan pemahaman langsung pada campers bagaimana caranya menahan serangan lawan ketika dalam posisi 3 on 3. Tidak hanya itu, ia juga mengajarkan bagaimana caranya melakukan serangan balik saat di posisi tersebut.

Campers dari DKI Jakarta, Ivy Florentina dan Eveline mengatakan cukup menikmati sesi latihan hari ini. “Nggak tau kenapa, latihan hari ini lebih enjoy dibanding hari kedua kemarin. Jadi aku seneng dan seru aja kali ini latihannya,” kata Ivy.

“Iya, latihan kemarin capek banget. Mungkin karena latihan fisik, jadi tenaga terkuras. Karena kemarin sudah capek, latihan di hari ini jadi terasa ringan,” timpal Eveline.

Selain 3 on 3, para campers juga disuapi shell drill oleh Coach Froling. Drill ini khusus untuk meningkatkan teknik bertahan mereka, seperti help defense, stunt defense, serta konsep defense dengan penetrasi dribble.

Harry Reformasi, campers asal SMAN 7 Banjarmasin mengungkapkan dirinya mendapat banyak ilmu tambahan dari sesi shell drill ini. Harry mengaku mendapat teknik baru dari latihan ini. “Kita dilatih untuk lebih kreatif saat offense dan defense. Coach Frolling juga mengajarkan teknik baru saat transisi atau saat in position. Banyak banget yang aku dapat dari latihan ini,” jelasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS