ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Unselected Campers saat berlatih di DBL Academy, Pakuwon Mall Surabaya.

Hari keempat Honda DBL Camp 2022 dibuka dengan drill offensive untuk unselected campers di DBL Academy, Pakuwon Mall Surabaya. Mereka digembleng oleh Shane Froling guna menguasai konsep penyerangan tim dalam 5 on 5. Sesi ini ditujukan untuk mematangkan serangan mereka saat bertanding.

Lagi-lagi, coach Froling memberikan instruksi yang bisa dipraktekkan langsung oleh campers. Hal itu membuat seluruh unselected campers bisa memahami dengan mudah konsep yang diajarkan. Tidak hanya itu, sesi latihan ini juga menguji insting menyerang para pemain saat bertanding.

Salah satu unselected campers, Farrel Dilapanga asal DKI Jakarta, bercerita dirinya mendapat banyak pengalaman dan ilmu dari sesi latihan ini. Bagi Farrel, materi yang diberikan oleh Coach Froling bisa memperkaya pengetahuannya terkait teknik bermain yang efektif.

“Banyak banget pengalaman dan ilmu yang aku dapat dari latihan ini. Walaupun tadi sempat terjatuh dan agak lecet, tapi senang bisa melakukan semua instruksi dari coach dan ketemu teman-teman baru. Benar-benar nambah ilmu untuk pola bermainku,” tuturnya.

Unselected campers terus digembleng hingga akhir. Terlebih, kini ada 4 Wild Card untuk campers putra dan putri yang bisa mereka dapatkan. Wild Card ini juga merupakan salah satu peluang bagi unselected campers menuju ke All-Star.

Di sisi lain, campers putra yang masuk dalam jajaran Top 24 Campers juga melakukan sesi latihan bersama Andrew Vlahov, bertempat di Atrium Pakuwon Mall. Menu latihan kali ini adalah set play fist and horn. Sesi latihan ini berfokus pada pergerakan big man dan screen.

Bersamaan dengan itu, Top 24 Campers putri juga menjalani sesi interview. Interview ini merupakan bentuk penyaringan dan penilaian untuk mencari campers yang layak mendapat predikat All-Star yang akan dinobatkan pada Minggu (15/5).

Dewa Ayu Dita, Top 24 Campers asal Bali menuturkan, dirinya merasa gugup sebelum menjalani interview. Meski demikian, ia tetap akan all out untuk mendapatkan posisi di 12 campers terbaik tahun ini. "Jujur aku gugup karena belum tau apa yang akan ditanyakan. Tapi aku akan jawab semaksimal mungkin yang aku bisa dan tetap berikan kemampuan terbaikku sampai akhir nanti," jelasnya.

Pengumuman penerima Wild Card Honda DBL Camp 2022 akan dilaksanakan pada Sabtu (14/5). Akan ada 4 unselected campers putra dan putri yang mendapatkan Wild Card. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS