ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Perjuangan tak sia-sia didapatkan delapan pemain berstatus Unselected Campers ini. Mereka akhirnya bisa meraih wild card yang disiapkan tim pelatih untuk empat pemain putra dan putri berstatus Unselected Campers.

Sebagaimana diketahui, sejak awal panitia dan tim pelatih memang memutuskan bakal memberi kesempatan bagi mereka yang berstatus Unselected Campers. Pemain berstatus Unselected Campers itu merupakan mereka yang tidak lolos seleksi Top 50 Campers maupun Top 24 Campers Honda DBL Camp 2022. Kesempatan itu diberikan lewat wild card.

Pelatih dari World Basketball Academy (WBA), Shane Froling mengatakan hal terpenting yang dibutuhkan saat bermain basket adalah kerja keras dan keinginan untuk terus berkembang. Oleh karena itu, pelatih perlu mengapresiasi hal tersebut dengan memberlakukan wild card.

Baca juga: Menanti Wild Card, Cio Manuputty Beri Pesan Untuk Unselected Campers

"Harus saya akui jika unselected players juga punya kesempatan yang sama untuk menjadi All-Star. Mereka bisa mengejar itu jika mau mengembangkan skill di sisa hari camp ini," katanya.

Lebih lanjut, Froling terkesan dengan performa campers di lapangan. Mereka terbuka untuk semua masukan dan arahan yang ia berikan. Terlebih, ini kali pertama Froling terjun langsung melatih campers selama DBL Camp berlangsung. Tahun-tahun sebelumnya, Froling lebih banyak berkontribusi mengisi materi kelas untuk para pelatih.(*)

Baca juga: Masuk Top 24 Campers, Kakak-beradik Ini Saling Beri Dukungan

Campers Putri:
1. Devi Fahriyani SMAN 2 Makassar (54) 
2. Keira Ammabel SMAN 70 Jakarta (103)
3. Ni Putu Ishika Devi SMAN 2 Mataram (23)
4. Monica Selviana Rivika Putri SMA Stella Duce 1 Jogjakarta (92)

Campers Putra:
1. Adrian Maulana SMA Al-Izhar Jakarta (111)
2. Jordan Mintarza SMA St Louis 1 Surabaya (75)
3. Akhtar Nirwana SMA 21 Jakarta (104)
4. Richie Bertrand Linardi SMA Gloria 1 Surabaya (81)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS