ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Profile Honda DBL Indonesia All-Star 2022
Tahun Terakhir di Honda DBL, Rafael Pasha Tutup Musim dengan Rentetan Prestasi
Rena Dwi Astuti - 17 June 2022

Tidak mudah dalam mempertahankan gelar di ajang Honda DBL. Pasalnya, bukan hanya kemampuan para pemain tim basket sekolah yang menjadi pertaruhan. Namun juga gengsi dan persaingan antar tim.

Berbeda halnya dengan Rafael Pasha. Di musim 2021-2022, pemain asal SMA Bukit Sion Jakarta itu berhasil mempertahankan dua gelar yang ia dapat di tahun sebelumnya.

Pertama, Pasha sukses membawa Buksi (julukan SMA Bukit Sion) kembali ke kampiun di Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series. Itu merupakan gelar ketiga bagi Buksi, alias three peat.

Kedua, Pasha juga berhasil membawa namanya menjadi Honda DBL Indonesia All-Star 2022. Ini merupakan kali kedua Pasha menjadi 12 pemain terbaik di Honda DBL sepanjang musim.

Dua gelar ini ia dapat di tahun terakhirnya bisa membela Buksi. Pasha sendiri memang seorang alumnus Buksi. Saat ini dirinya sedang melanjutkan studinya di Binus. Meski begitu, ia tetap all-out saat membela Buksi di Seri Ibu Kota.

Terlihat dari hasil catatan statistiknya yang gemilang. Saat membela Buksi di lima pertandingan, Pasha berhasil mengumpulkan total 54 poin, 40 rebound, dan 13 asis. Dari catatan statistiknya, cowok dengan tinggi badan 185 cm itu juga berhasil menjadi Top 5 Rebound Leaders di Seri DKI Jakarta.

Di tahun terakhirnya membela Buksi, Pasha tetap menunjukkan prestasinya di lapangan. Bahkan, pelatih Honda DBL Camp menganggap Pasha sebagai salah satu pemain di posisi forward yang memiliki akurasi shooting yang bagus dan lincah.

Terlepas dari prestasinya di Honda DBL, Pasha juga memiliki prestasi lain di dunia basket. Ia pernah bertanding di Pekan Olahraga Pelajar Nasional dan terpilih mengikuti seleksi Timnas Indonesia.

Di tahun 2019, Pasha berhasil menjadi kampiun di Kejurnas U16 di Banten. Dua tahun berikutnya, Pasha mewakili Indonesia untuk FIBA 3x3 U18 World Cup 2021 di Debrecen, Hungaria. Pasha menutup Honda DBL 2021-2022 dengan rangkaian prestasi yang ia capai saat menjadi student athlete. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS