ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Syarafina Ayasha saat membela Indonesia di FIBA U16 Women's Asian Championship. (dok. FIBA)

Timnas U16 Putri Indonesia baru saja menuntaskan perjuangan mereka di FIBA U16 Women’s Asian Championship, Selasa 28 Juni 2022. Di pertandingan terakhir, Indonesia menang atas Yordania dengan skor 70-34.

Turnamen se-Asia ini digelar pada 24 Juni hingga 30 Juni 2022, di Yordania. Indonesia meengakhiri turnamen lebih awal usai mendapat rekor menang-kalah (1-3). Berkat hasil ini, Indonesia finis di peringkat tujuh FIBA U16 Women’s Asian Championship.

Meski belum berhasil membawa Indonesia juara, perjuangan Timnas U16 Putri patut diapresiasi. Syarafina Ayasha, salah satu pemain DBL asal SMAN 70 Jakarta, yang juga memperkuat Timnas U16 Putri menuturkan dirinya mendapat banyak ilmu dan pengalaman dari event ini.

“Alhamdulillah banget dikasih kesempatan buat dapat pengalaman banyak,” ujarnya. “Lebih senang lagi karena teman setim punya semangat dan ambisi yang tinggi, jadi aku kebawa semangat juga.”

Dara yang akrab disapa Chacha juga mengisi roster Timnas U16 Putri bersama rekan-rekan yang pernah bermain di Honda DBL. Mereka adalah Juliette Aimee, Jesslyne Jaya, Erinindita, dan Vanissa Renata. Ada pula pemain Honda DBL lain, yakni Valencia Callistan, Nathania Nicole, Chumaira Dian, dan Deewell Windi.

Beberapa di antaranya terpilih menjadi pemain Honda DBL Indonesia All-Star 2022, termasuk Chacha. “Sebelumnya dapat DBL All-Star, terus bisa bermain untuk Timnas buat ngewakilin Indonesia, benar-benar buat aku bahagia,” ungkap Chacha.

Walaupun ada titel All-Star 2022 di pundaknya, Chacha mengaku tidak terbebani selama membela Indonesia di FIBA U16 Women’s Asian Championship lalu. Sebaliknya, ia justru merasa enjoy saat bermain.

“Jujur nggak ada beban sama sekali dari titel All-Star, karena kalau aku terbebani malah jadi pressure buatku. Jadi aku bermain lepas aja sama teman-teman. Aku juga jadinya belajar banyak dari teman setim,” tukasnya.

Sebelumnya, Timnas U16 Putra juga belum berhasil mendapat hasil manis di FIBA U16 Asian Championship, yang diselenggarakan di Qatar pada 12 Juni hingga 19 Juni 2022. Dari sisi putra, ada enam pemain DBL yang mengisi roster timnas.

Mereka adalah I Nyoman Aldo, Brian Leonard, Daniel Nicholas, dan Justin Patrick. Dua pemain lainnya adalah pemain Honda DBL Indonesia All-Star, yakni Cliff Louis dan Cliffton Wijaya. (*)

Foto: FIBA

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS