ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim SMADDA di babak penyisihan Honda DBL East Java Series 2019 North Region dengan SMKN 2 Surabaya

Kompetisi Honda DBL 2022-202 semakin dekat. Persiapan dari berbagai sekolah tentu semakin intens. Pemantapan persiapan datang dari SMAN 22 Surabaya. Musim ini mereka akan menerjukan tim putra. Tim yang ditukangi oleh Novan Dwi coach tim basket SMADDA – sebutan SMAN 22 Surabaya, menerjukan roster terbaru mereka.

Strategi yang ia racik tentu memiliki tantangan tersendiri. Pasalnya, mayoritas roster belum pernah terjun di liga besar, seperti Honda DBL 2022-2023. Meski demikian, dirinya tentu mempersiapkan persiapan secara maksimal.

“Karena sempat vakum dua tahun lalu, selain latihan fisik kita gencar melakukan uji tanding untuk meningkatkan kesiapan mental mereka dalam bertanding di liga besar,” jelasnya.

Dalam latihan rutin, coach Novan menjadwalkan latihan fisik empat kali seminggu. Latihan juga diselingi dengan uji tanding dan tambahan kelas teori.

“Kami juga menambahkan kelas offline pengetahuan basket untuk mereka. Mengingat mayoritas pemain baru maka kelas teori sangat penting diadakan agar mereka mengerti bagaimana peraturan dalam basket.” Tambahnya. 

Baca Juga: Menuju Honda DBL 2022 - 2023: Tim SMADA Jember Lakukan Evaluasi dari Musim Lalu

Meski menjadi sebagian debutan pemain SMADDA, coach Novan tetap optimis bisa bertahan di babak utama. Selain itu ia selalu melakukan koreksi detail mengenai teknik yang perlu ditingkatkan seusai uji tanding dilakukan.

Ia pribadi juga berpesan untuk tim putra SMAN 22 Surabaya agar lebih semangat bertanding esok. “Jangan takut dan hadapi apa pun di depan,” tukasnya. (*) 

Saksikan juga DBL Play Vlog: Bola Canggih dan Penemu Olahraga Basket di Kandang Juara NCAA 2022, Kansas Jayhawks

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY