ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Charis Malang di Honda DBL 2021 East Java Series

Ajang kompetisi Honda DBL 2022 – 2023 paling ditunggu para student athlete segera dimulai. Setiap musim liga pelajar terbesar ini selalu memberikan motivasi tersendiri bagi tiap sekolah yang berpartisipasi.

Begitu pula dari SMA Charis Malang. Salah satu sekolah yang tak pernah absen di liga Honda DBL ini dipandu kembali dengan pelatih sama dari musim lalu yaitu Coach Kristianto Adi. Pelatih yang sudah membina tim sejak enam tahun lalu itu menekankan strategi latihannya jelang kompetisi esok.

Sebelumnya tim putra SMA Charis Malang sempat kalah tipis 31 – 30 atas SMA Muhammadiyah 2 Surabaya membuat coach Kristianto membangun strategi tersendiri. Salah satunya dengan mempertajam latihan drill roster polesannya saat ini.

Para pemain diberikan pelatihan drill khusus untuk mengasah fundamental. “Meski pandemi, kami tetap terapkan rutin latihan. Baik online maupun offline. Sekarang ini full seminggu. Nggak ada latihan tambahan tapi strategi saya adalah dengan pertajam latihan drill mereka,” jelasnya.  

Selain itu dari segi kesiapan mental, tim putra dirasa lebih mantap bertanding. Sedangkan dari tim putri, ia mengaku masih banyak pekerjaan rumah terkait dari segi chemistry. Maka dari itu ia akan masih berfokus pada bonding masing-masing tim. Meski demikian coach Kristianto tetap berharap strateginya dapat membawa tim lolos di babak penyisihan.

“Sebenarnya targetnya nggak muluk-muluk. Lolos babak penyisihan dulu dan bermain dengan performa terbaik,” tutupnya. (*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY