ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dukungan jelang Honda DBL 2022-2023 kepada para student athlete terus mengalir. Terutama pihak sekolah yang selalu menajadi support nomor satu. Hal ini tentu menjadi kebanggan tersendiri bagi instansi karena dapat berliga di ajang kompetisi pelajar terbesar di Indonesia.

Hal ini yang membuat SMAN 1 Kejayan Pasuruan yang tak tanggung-tanggung mendatangkan tim psikolog guna pemantapan mental para roster SMANIKE. Pernyataan ini diutarakan langsung oleh coach Rokhmad.

“Persiapan tahun ini meski masih berjalan 50 persen, namun dari segi mental kami cukup siap. Beberapa pemain SMANIKE sempat berliga di Porprov. Selain itu dukungan dari sekolah juga mendatangkan tim psikolog khusus agar semakin memantapkan mental dan emosional mereka,” ujar pelatih yang telah menaungi SMAN 1 Kejayan Pasuruan sejak 2013 itu.

Dari segi mental sudah cukup siap, coach Rokhmad tentu mengkombinasikan dengan strategi berbeda dari tahun lalu. Hal ini diakuinya karena dirinya sudah mengantongi poin evaluasi dari Honda DBL 2021.

“Persiapan tahun lalu memang kurang optimal. Kami sempat keteteran banget dari segi defense. Maka dari itu strategi tahun ini sedikit diubah yaitu memfokuskan penguatan di defense,” tambahnya.

Tinggal beberapa minggu saja laga Honda DBL 2022-2023 dimulai. Coach Rokhmad semangat dorong roster latihan rutin hingga empat kali seminggu. Dari komposisi pemain, SMANIKE akan didominasi banyak pemain baru dari tim putri. Sedangkan tim putra masih digawangi beberapa pemain lama.

Dari segi chemistry sudah tidak diragukan lagi. Coach Rokhmad mengaku sangat mudah dalam membangun bonding antarpemain. Hal ini dikarenakan banyak para pemain yang sudah mengenal sejak SMP. Bahkan beberapa anak didikannya sudah dilatih sejak SD.

Meski tim putri sempat diredam 14-44 oleh SMAN 19 Surabaya dan tim putra 29-50 oleh Gloria 1, coach tetap mengusung target terbaik. “Target terdekat saat ini adalah bisa lolos babak penyisihan baik tim putra dan putri,” tutupnya. (*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY