ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim SMA Kusuma Bangsa Palembang berlatih di sekolah

Honda DBL 2022-2023 menjadi ajang kebangkitan SMA Kusuma Bangsa Palembang berliga di kompetisi pelajar terbesar di Indonesia. Bersiap bertanding di kompetisi paling dinantikan, tim putra Kusuma Bangsa disiplin membuat timeline latihan.

Timeline berlatih intens ini dibuat oleh coach Handi. Tak seperti sekolah lain, SMA yang terakhir bertanding di DBL 2018 lalu ini justru memilih waktu pagi untik berlatih. Menurutnya pagi hari jadi waktu ideal para roster berlatih. Selain energi mereka yang masih full, juga tidak menganggu kegiatan belajar mereka.

“Latihan seminggu empat kali dengan durasi satu jam. 30 menit penguatan fisik dan 30 menit lapangan. Dimulai setengah enam pagi di sekolah. Saya pilih pagi karena nggak mau ganggu jam pelajaran mereka. Selain itu energi mereka di pagi hari lebih full,”

“Jika latihan saya terapkan sore mereka sudah capek duluan karena aktivitas belajar,” tambahnya.

Setelah cukup lama tak berlaga di DBL, musim ini SMA Kusuma Bangsa Palembang terjunkan tim putra terbaiknya. Proses seleksi harus dilalui mereka sebelum bergabung dengan tim basket Kusuma Bangsa.

Adapun indikator utama pemilihan roster adalah dari segi daya tahan fisik dan teknis basket. Merasa memiliki waktu yang mepet membuat tim Kusuma Bangsa kurang jam terbang.  Hal ini yang membaut coach Handi kerahkan seoptimal mungkin latihan pagi mereka. Target terdekat coach Handi berharap tim gawangannya bisa bermain dengan performa seoptimal mungkin di ajang Honda DBL 2022-2023. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS