ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 1 Padang menjadi salah satu tim yang excited menantikan kompetisi Honda DBL 2022-2023 West Sumatera Series. Layaknya persiapan sekolah lain, Smansa – julukan SMAN 1 Padang juga kerahkan latihan seoptimal mungkin

Mengandalkan setengah pemain yang sudah berliga musim lalu, coach Salman pelatih Smansa optimis bisa masuk Fantastic Four. Meski sempat off di berbagai kompetisi, tim putra yang akan terjun di Honda DBL 2022-2023 tetap berlatih basic skill secara individu.

Coach Salman sendiri juga merasa tim gawangannya sudah cukup mantap dalam segi fundamental.  “Selalu menekankan fundamental mereka. Kalau latihan bersama kami fokus rumuskan strategi dan kekompakan, nah kalau individu saya selalu menekankan pengulangan fundamental,”

“Dibanding tahun lalu, komposisi pemain juga ada peningkatan, optimis bisa melaju hingga Fantastic Four” tambahnya.

Bukan berarti tak ada tantangan tertentu, coach Salman menjelaskan jadwal latihan terkadang harus bertabrakan dengan jadwal bimbingan belajar para roster.

“SMAN 1 Padang ini termasuk sekolah unggulan, kadang mereka cukup sibuk dengan bimbel. Tak jarang waktu latihan rutin bertabrakan dengan bimbelnya. Akibatnya ada satu dua pemain yang nggak bisa ikut latihan,” ujarnya.

Namun hal ini tak mematahkan semangat coach terus kerahkan seoptimal mungkin persiapan untuk Honda DBL 2022-2023. Status alumni yang menyandang dirinya juga menjadi manfaat tersendiri bagi tim Smansa. Salah satunya pengalaman dan jam terbangnya terdahulu bisa menjadi ilmu berharga yang bisa dibagikan. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY