ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Waktu terkadang jadi tantangan tersendiri bagi sebagian persiapan para student athlete jelang Honda DBL 2022-2023. Meski mayoritas tim mengatakan memiliki persiapan mepet, hal tersebut tentu tak jadi halangan gempur latihan rutin. 

Tak terkecuali oleh SMA Xaverius 3 Palembang. Tim yang digawangi coach Ronald ini justru memiliki management waktu yang terukur. Salah satunya dengan membuat timeline latihan. Pembuatan timeline latihan ini sangat penting dalam memantapkan para roster.

Dijelaskan coach Ronald, tim putra-putrinya sudah mulai berlatih hingga Juli lalu. Rangkaian persiapannya meliputi latihan rutin, kelas teori, dan sparring. “Latihan rutin hampir seminggu full, khusus hari sabtunya kita selalu adakan kelas teori. Kelas ini yang berguna memberikan pemahaman materi terkait wawasan basket,” tuturnya

Coach Ronald juga jelaskan timeline persiapan mereka. Pada minggu awal Juli Xavega sudah mulai fokus latihan rutin dan pemantapan skill. Latihan diselingi dengan teori. Jelang pertengahan minggu mulai fokus full sparring.

Minggu akhir masuk jadwal evaluasi sparring. Jelang pertandingan Xavega mulai mantapkan strategi. Selanjutnya dua hari mereka akan diberikan rest jelang Honda DBL 2022-2023.

Meski sempat harus off berliga dua tahun lalu di ajang DBL, Xavega tetap optimis berliga dan targetkan terbaik. Mengikuti dua turnamen sebelumnya yaitu Pandawa Cup dan Mandiri Basketball Action pada Maret dan April 2022 lalu cukup memberikan modal mereka jam terbang dalam persiapan kali ini.

Dari segi kesiapan mental coach berharap rosternya tetap bisa mengendalikan emosi dan ego masing-masing. “DBL itu kan ajang besar ya apalagi banyak supporter. Nah mental mental dan emosi mereka pasti akan diuji. Saya berharap saat di lapangan nanti mereka lebih siap kendalikan emosi dan egonya,” pungkasnya.(*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (2)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY