ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL 2022-2023 seri Sumatera Selatan membawa gelora semangat skuad SMAN 5 Palembang berliga. Semangat terlihat dari roster yang banyak muncul sebagai rookie SMAN 5 Palembang. Motivasi kuat terlihat dari latihan rutin mereka saat ini.

Coach Bagus menjelaskan antusias dan semangat mereka tak terbendung. Bahkan cuaca tak mendukung tidak menjadi halangan mereka berlatih.

“Antusias dan semangat mereka luar biasa banget. Bahkan hujan-hujan tetap datang latihan. Pas tau hujan, nggak pikir panjang mereka langsung sewa lapangan. Effort mereka sejauh ini luar biasa. Mungkin karena sebagian merupakan rookie, makanya ajang ini tak boleh disia-siakan,” ucapnya.

Dari segi intensitas, mereka menjadwalkan seminggu tiga kali seminggu di tambah dengan sparring. Seperti sekolah lain, sempat kurang intens latihan saat pandemi Covid-19 mereka kini sedang fokus poles basic skill.

Mengantongi evaluasi musim lalu komunikasi dan team work juga sedang ditingkatkan. Segi chemistry juga terus ditingkatkan. “Latihan harus lengkap dan saling mengevaluasi. Ini bisa jadi salah satu hal yang meningkatkan bonding,” tambahnya.

Sebelumnya mereka juga bertanding di beberapa ajang kota. Beberapa di antaranya adalah Gubernur Cup dan Mandiri Basketball Action 2022. Masuk menjadi kandidat Semi Final dan 18 besar di kedua kompetisi itu memberikan tambahan jam terbang sebelum berliga di Honda DBL 2022-2023.

Berbicara mengenai target musim ini coach Bagus akan memaksimalkan kedua timnya. Diiringi semangat dan motivasi kuat mereka membuat skuad Five-sebutan SMAN 5 palembang berharap bisa melaju hingga Fantastic Four. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS