ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Santa Ursula (gelap) saat bertanding di Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series (dok. DBL Indonesia)

Bukan hal baru bagi tim putri SMA Santa Ursula untuk bertanding di Honda DBL DKI Jakarta Series. Di musim baru (2022-2023) ini, mereka kembali berpartisipasi untuk meneruskan ‘tradisi’ yang dibangun sejak pertama kali berpartisipasi pada tahun 2019.

Yups, putri Sanur (sebutan SMA Santa Ursula) mengaku jika mereka mempunyai ‘tradisi’ khusus di sekolahnya. Yakni, terus mengikuti Honda DBL Seri Ibu Kota di setiap tahunnya. Hal itu juga diutarakan langsung oleh Franzeska Belva, kapten tim putri Sanur.

“Kami ingin ikut supaya bisa juara regional dan tambah pengalaman untuk setiap pemain. Selain itu, kami juga ingin teruskan tradisi di Sanur, yang mengikuti Honda DBL dari tahun ke tahun,” ujarnya.

Bukan tanpa alasan tradisi ini dibentuk oleh putri Sanur. Melainkan, ada tujuan tersendiri di balik ciri khas ini. Yaitu menjaga regenerasi pemain di setiap tahunnya. Hal itu pula yang membuat Sanur berusaha dengan maksimal selama bersiap menuju pertandingan nanti.

Franzeska melanjutkan, proses latihannya kali ini tidak menemukan hambatan yang berarti. Hanya saja, mereka sedang berfokus untuk meningkatkan solidaritas dan individual skill masing-masing pemain.

“Kita masih harus evaluasi chemistry, supaya saat tanding kerjasama tim bisa lebih berjalan. Perkembangan tim sejauh ini juga sudah oke, tapi tetap harus dibangun lagi skill dalam tim. Kami akan manfaatkan semua waktu yang kami punya sekarang dengan maksimal,” cetusnya.

Di tahun 2019 lalu, putri Sanur merupakan tim debutan yang berhasil menjadi runner-up di North Region. Di tahun 2021, Sanur berhasil revans atas SMAN 1 Jakarta dan lolos ke babak Big Eight. Mereka kalah dari SMAN 70 Jakarta di babak perempat final dan gagal melangkah ke Fantastic Four.

Di Honda DBL with Azawear.com 2022 DKI Jakarta Series, Sanur akan kembali bertanding di North Region. Sementara itu, kompetisi akan dimulai di wilayah Jakarta Barat terlebih dahulu pada 29 Agustus 2022 mendatang. Dengan begitu, Sanur masih memiliki waktu untuk memaksimalkan persiapan mereka. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY