ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Cliffton Wijaya saat membela SMA St Louis 1 Surabaya di Honda DBL 2021 East Java Series (dok. DBL Indonesia)

Siapa yang tak kenal SMA St Louis 1 Surabaya? Tim putra Sinlui (julukan SMA St Louis 1 Surabaya) berhasil mempertahankan gelar ketiga mereka atau three-peat di Honda DBL 2021 East Java Series. Hal itu membuat Sinlui jadi salah satu tim kuat di gelaran Honda DBL Seri Surabaya.

Menjelang pertandingan Honda DBL with KFC 2022 East Java Series dimulai, putra Sinlui juga telah mempersiapkan diri. Targetnya masih sama. Mereka mematok kampiun lagi di Honda DBL with KFC musim 2022-2023 ini.

Di tahun 2021, bukan hal mudah bagi Sinlui untuk mempertahankan titel tertinggi di Honda DBL Seri Surabaya. Kondisi pandemi membuat latihan persiapan menuju pertandingan mengalami keterbatasan. Terutama soal izin orang tua.

Tetapi, tim yang banyak mencetak pemain All-Star itu berhasil membuktikan diri. Mereka sukses menundukkan rivalnya, SMAN 2 Surabaya, dari laga sengit di putaran final dengan skor tipis 65-63.

Sinlui saat memenangkan Honda DBL 2021 East Java Series

Di tahun 2019 lalu, perjuangan mereka jauh lebih sulit. Kala itu, kompetisi berjalan dengan pembagian wilayah (empat region). Tim yang dipimpin oleh Andreas Marcellino Bonfilio harus melewati tim kuat lainnya di babak penyisihan hingga partai puncak. Hasilnya, gelar kampiun kedua berhasil mereka kantongi.

Sampai di tahun 2022 ini, Sinlui pantang patah semangat. Gelar ketiga berhasil direngkuh, mereka makin ‘ngosek’ untuk menyabet yang keempat. Track record tiga musim berturut-turut membuat anak-anak Sinlui yakin bisa juara kembali.

Disinggung mengenai persiapan timnya, Cliffton Wijaya, salah satu pemain Sinlui sekaligus All-Star 2022, penuh percaya diri untuk arungi kompetisi. “Persiapan baik-baik saja. Loss, gak rewel!,” cetusnya.

Honda DBL with KFC 2022 East Java Series sendiri akan memulai kompetisi pertama di North Region (Surabaya), bertempat di DBL Arena. Di musim ini, suporter juga bisa kembali datang dan menonton langsung pertandingan Honda DBL Seri Surabaya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS