ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pernah nggak kalian penasaran alasan di balik Cleopatra yang begitu populer? Bahkan, ribuan tahun setelah masa kejayaannya, Cleopatra masih mempengaruhi budaya populer era modern. Salah satunya menjadi inspirasi dance dari tim SMA Muhammadiyah 10 Surabaya dan SMA Nation Star Academy.

Cleopatra dikenal karena kecerdasannya. Meskipun dia seorang ratu, dia juga berprofesi sebagai diplomat untuk wilayahnya. Sekaligus ahli politik yang piawai. 

Namun, mungkin banyak dari kalian yang nggak tahu, Cleopatra juga suka berpesta pada masanya. Lifestyle ini lah yang diangkat oleh Diamond Fox Dance Crew -nama tim dance dari SMA Muhammadiyah 10 Surabaya. 

“Hari ini kita ungkap sisi lain dari pemimpin Mesir yang begitu fenomenal, Cleopatra kan dikenal karena kecantikan dan ketegasannya, tapi dia sebenarnya juga menginginkan kebebasan, makanya tadi konsepnya si Cleopatra ikut menari dengan teman-temannya,” kata Amira, yang memerankan Ratu Mesir itu. 

Meskipun mengaku sulit membagi waktu latihan, pelajaran sekolah dan event peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Diamond Fox puas dengan penampilannya hari ini. Melissa, ketua Diamond Fox, mengaku bangga dengan para member yang dipimpinnya. 

“Kita senang banget bisa tampil di DBL Arena hari ini, meskipun aku pribadi merasa sedikit nervous, ada member lain yang bisa menghibur dan kocak, ini nih si Gladis,” ujar Melissa menunjuk temannya. 

Baca Juga: Tantangan Bermain Lepas dan Makan Donat Macxquel Rehan

Kerennya lagi, Cleopatra di UBS Gold Dance Competition pada Minggu, 21 Agustus 2022 nggak hanya satu. Carabosse Team -nama tim dance SMA Nation Star Academy- juga mengusung konsep serupa.

Penampilan Carabosse Team pada UBS Gold Dance Competition 2022

Totalitas. Joane, ketua Carabosse Team, dan kawan-kawan sampai memboyong piramida raksasa ke DBL Arena Surabaya. Piramida tersebut merupakan properti yang cukup mendukung penampilannya. Bahkan berkat Piramida itu, salah satu formasi tariannya se-elegan MV Dark Horse. Kalau kalian familiar dengan Katy Perry, pasti tahu deh!

“Konsep kita ingin fokus pada kepribadian dan kekayaan dari Cleopatra sendiri, nggak hanya cantik Cleopatra juga dikenal karena kemewahan,” kata Joane. 

Joane juga mengaku senang bisa membawa konsep ini setelah Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region digelar kembali dengan penonton. “Karena tahun lalu di Gor Pancasila sepiii… banget, kalau hari ini rasanya berbeda dan lebih meriah,” sambungnya.

Diamond Fox dan Carabosse Team membuka penampilan UBS Gold Dance Competition hari keempat. Sementara itu, tim putra kebanggaan Caralosse Team, NSA, berhasil menyimpan kemenangan dari SMA Muhammadiyah Surabaya dengan skor 60-9.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY