ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pada laga kelima Honda DBL with KFC 2022 West Sumatera Series menyajikan pertarungan sengit antara SMAN 2 Padang melawan SMAN 7 Padang. Aksi berbalas poin hingga detik-detik akhir pertandingan terus terjadi. Total 1500 suporter yang hadir di Gelanggang Olahraga (GOR) Prayoga Padang, Padang, Sumatera Barat tiada henti menggaungkan dukungannya untuk kedua tim.

Smanju (julukan SMAN 7 Padang) berhasil memenangkan pertarungan sengit ini dengan hasil akhir 30-29. Smanju harus berjuang mati-matian menghentikan Smandu (julukan SMAN 2 Padang) yang selalu tampil perkasa di dua pertandingan terakhir. Tim besutan Yahya Rizki Saputra tersebut justru hanya mampu memimpin di kuarter kedua.

Hingga kuarter keempat ketika smandu memimpin dengan skor 29-27, keajaiban seolah terjadi di kubu Smanju di tiga detik terakhir sebelum pertandingan usai. Arya Anshary, salah satu punggawa Smanju berhasil membangkitkan harapan menang timnya dengan mencetak dua poin, skor menjadi imbang 29 sama. Seketika setelah mencetak dua poin, Arya mendapat satu kali free throw lantaran pelanggaran yang dia dapat.

Kesempatan ini tidak disia-siakan olehnya dan berhasil mencetak satu poin penyelamat Smanju dari kekalahan. Poin penyelamat Arya berhasil membawa Smanju meraih kemenangan dengan skor akhir 30-29. Kemenangan dramatis ini disambut meriah oleh sorakan suporter.

Arya mengatakan bahwa kemenangan timnya tidak lepas dari peran sang pelatih. Dia pun mengatakan bahwa semangat berjuang hingga akhir telah tertanam dengan baik di benak dirinya dan tim. Hal ini sebagai bukti Smanju yang terus berjuang keluar dari kekalahan di detik-detik akhir pertandingan.

"Kita gak boleh nyerah sampai detik akhir, jadi semua harus all out," ungkap Arya

Pada laga ini, Smandu tetap bermain dengan apik. Huud Al Ghifari pun kembali mencetak dua digit poin dan nyaris membawa timnya melaju ke fase selanjutnya. Arya ditugaskan oleh sang pelatih untuk menghentikan permainan Huud.

"Pemain besar kami kurang, kalo dia (Huud) tidak dijaga maka bisa saja kami kalah," ujar Arya.

Kepastian ini sekaligus membawa Smanju menyegel satu tiket fantastic four Honda DBL with KFC 2022 Seri Sumbar. Mereka sudah ditunggu oleh putra SMAN 3 Bukittinggi, yang lebih dulu melaju ke putaran semifinal dari laga sebelumnya. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY