ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Guard Petra 2 Christophorus Leonard

Partai basket putra menjadi pembuka hari ketujuh Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region antara SMA Petra 2 Surabaya berhadapan dengan SMA St. Hendrikus. Tampil sama-sama ingin menang sejak tip off, menjadikan DBL Arena begitu panas. Mampu memanfaatkan tembakan gratis basket putra Hendz (sebutan SMA St. Hendrikus Surabaya) tutup kuarter kedua dengan keunggulan tiga angka.

Selepas turun minum, Petra 2 tampil beda dengan pola bertahan yang mereka terapkan. Mereka mampu meredam motor serangan utama Hendz yaitu Michael Lawrence dengan penjagaan langsung dua pemain. Buktinya, pemain nomor 8 dari Hendrikus ini sudah mengoleksi empat pelanggaran ketika kuarter ketiga masi menyisahkan 5 menit.

Keberhasilan Petra 2 dalam meredam pemain utama sekaligus bintang Hendrikus terus berlanjut hingga kuarter akhir. Hasilnya, Petra 2 mampu ungguli Hendrikus dengan skor 30-28. Kemenangan di gim pembuka hari ketujuh Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region ternyata menyimpan banyak pekerjaan rumah bagi Ranier Anggakara selaku pelatih dari Petra 2.

“Mereka agak kurang panas, terus nervous juga,” ujarnya. Kejadian gugup pun membuat sedikit bingung sang pelatih, karena selama persiapan untuk berlaga di Honda DBL with KFC semua pemain tampak siap tempur all out. Kenyataan di lapangan hari ini justru berbanding terbalik.

Ditanya mengenai selalu menginstruksikan anak asuhnya untuk berhati-hati dengan nomor 8 Hendz justru sang pelatih menaruh rispek pada semua pemain Hendz. “Ya, itu bagian dari sistem defense kita saja hari ini,” imbuhnya.

Untuk menatap laga selanjutnya pekerjaan rumah yang dilakukan sang pelatih justru ingin membuat semua pemain menikmati pertandingan dan siap seratus persen ketika diturunkan. “Anak-anak masih nervous, sih, beberapa aku perhatikan bibirnya ada yang sampai pucat. Padahal pas sudah selesai pada santuy. Begitu di dalam lapangan, buset, kacau.” tutupnya.

Terkait gim berikutnya Ranier Anggakara merahasiakan betul ramuan strategi yang akan dirinya bawa. Menarik untuk ditunggu ramuan seperti apa yang akan dibawa oleh Ranier guna meredam bintang lapangan sekolah lawannya.

Tayangan penuh pertandingan SMA Petra 2 melawan SMA St. Hendrikus bisa kalian saksikan disini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY