ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kopi Good Day DBL Camp 2024 akan digelar pada 23 hingga 28 April 2024 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta. Tahun ini menjadi tahun kedua bagi DBL Camp digelar di Jakarta.

Di tahun ini pula, peluang para campers untuk mendapatkan titel DBL Indonesia All-Star 2024 terbuka lebih lebar dibanding tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, hanya ada lima pemain All-Star 2023 yang kembali mengikuti DBL Camp 2024. Sisa pemain lainnya tidak terpilih dan ada yang sudah lulus. 

Baca juga: 6 Cara Melatih Kelincahan untuk Meningkatkan Performa Atlet

Tahun ini juga ada beberapa nama-nama pemain yang begitu familiar. Mereka berhasil terpilih mengikuti DBL Camp 2024 kembali. Dua tahun sebelumnya, nama-nama pemain ini juga terpilih mengikuti DBL Camp.

Dengan kata lain, mereka adalah pemain yang tidak pernah absen di DBL Camp selama tiga musim terakhir. Atau selalu terpilih mengikuti DBL Camp sebanyak tiga kali.

Siapa saja kah mereka? Berikut nama-nama pemain yang berhasil mengikuti DBL Camp sebanyak 3 kali!

Putri:

Valencia Callistan - SMA Methodist 2 Medan

Valencia Callistan SMA Methodist 2 Medan

Valencia Callistan adalah pemain dari SMA Methodist 2 Medan yang mengikuti DBL Camp di tahun 2022 & 2023. Bahkan, ia terpilih menjadi DBL Indonesia All-Star 2021, lho. 

Namun, pada 2023 lalu, Valencia mengalami ACL. Sehingga ia tidak bisa perform maksimal di DBL Camp 2023. Meskipun demikian, ia tetap berangkat ke DBL Camp dan selalu mengikuti setiap rangkaian latihan yang tersaji.

Baca kisah Valencia di sini: Dua Bulan Pemulihan di Surabaya, Valencia Siap Rebut Kembali Tiket All-Star

Christy Sangkay - SMA Eben Haezar Manado

Christy Sangkay SMA Eben Haezar Manado

Christy Sangkai menjadi salah satu pemain yang juga pernah mengikuti DBL Camp sebanyak tiga kali. Termasuk DBL Camp 2024 ini. Tahun pertamanya mengikuti DBL Camp 2022, Christy berhasil tembus hingga Top 50 Campers.

Di tahun keduanya, Christy kembali terpilih mengikuti DBL Camp 2023 dan juga mengulang prestasinya sebagai Top 50 Campers. Hmmm...apakah di DBL Camp 2024 nanti Christy bakal masuk Top 50 Campers lagi? Atau justru bisa jadi All-Star?

Baca kisah Christy di sini: Kenalan Sama MVP: Lika-liku Christy Sangkay di Balik Gelar Kedua

Ziella Fransiska Manangsang - SMA YPPK Asisi Sentani

Ziella Fransiska Manangsang SMA YPPK Asisi Sentani

Jauh-jauh dari ujung Timur Indonesia. Yap, Ziella Fransiska Manangsang adalah salah satu pemain yang juga pernah mengikuti DBL Camp sampai tiga kali.

Performanya di lapangan yang begitu konsisten membuat namanya kembali terpilih jadi First Team DBL Papua. Bahkan, di tahun terakhirnya ini, Ziella juga berhasil jadi MVP, lho.

Baca kisah Ziella di sini: Cerita Campers: Ziella Manangsang, Ketua Regu Pramuka Sampai Jadi MVP DBL Papua

Samantha Wong - SMA Trimulia Bandung

Samantha Wong SMA Trimulia Bandung

Samantha Wong adalah pemain SMA Trimulia Bandung yang berhasil lolos ke DBL Camp hingga tiga kali. Di tahun pertamanya pada 2021, ia berhasil membawa sekolahnya menang di DBL Jawa Barat dan terpilih jadi First Team DBL Jawa Barat.

Saat itu, Samantha juga berhasil jadi Top 24 Campers di DBL Camp 2022. Kemudian, ia terpilih lagi jadi campers di 2023. Ia lolos hingga ke Top 50 Campers. Setelah berhasil tembus ke DBL Camp 2024, kira-kira, Samantha bakal tembus ke Top 50 Campers lagi nggak, ya?

Baca kisah Samantha di sini: Samantha Wong dan Caranya Berdamai dengan Trauma di DBL Camp

Keira Ammabel - SMAN 70 Jakarta

Keira Ammabel Hadinoto SMAN 70 Jakarta

Siapa tidak kenal Keira Ammabel? Pemain berprestasi asal SMAN 70 Jakarta ini berhasil menutup tahun terakhirnya di DBL dengan manis. Bahkan, ia juga berhasil menciptakan fenomena Keira's Effect di tahun terakhirnya.

Perjalanan Keira sendiri di DBL Camp sebenarnya juga cemerlang. Ia berhasil meraih Wild Card di DBL Camp 2022. Kemudian, ia juga sukses menembus Top 24 Campers di DBL Camp 2023. Apakah performa impresif Keira di lapangan bisa membawa namanya jadi All-Star di DBL Camp 2024 nanti?

Baca kisah Keira di sini: Antara Keira Ammabel, Insecure, dan Mencari Peluang Terakhir di DBL Camp

Putra:

Mohammad Audytho Almina - SMAN 2 Bandar Lampung

Mohammad Audytho Almina SMAN 2 Bandar Lampung

Audytho, pemain asal SMAN 2 Bandar Lampung, adalah salah satu pemain putra yang juga lolos ke DBL Camp sebanyak tiga kali. Di tahun pertamanya, ia lolos ke DBL Camp 2022.

Mengulang prestasi yang sama, ia juga lolos ke DBL Camp 2023 di tahun berikutnya. Sekarang, Audytho tengah menempuh tahun terakhir. Ia berhasil menembus DBL Camp 2024.

Baca kisah Audytho di sini: Bench Talk: Hujatan Bakar Semangat Audytho Almina untuk Bangkit

M Rendy Saputra Arafat - SMAN 7 Banjarmasin

Rendy Saputra Arafat SMAN 7 Banjarmasin

Bintang Beep Test DBL Camp selama dua musim terakhir dipegang oleh Rendy Saputra Arafat. Yap, pemain asal SMAN 7 Banjarmasin ini merupakan pencetak rekor Beep Test terbanyak di DBL Camp 2022 dan 2023.

Nggak cuma itu, Rendy juga berhasil tembus ke Top 50 Campers selama dua tahun mengikuti DBL Camp. Nah, di tahun ini, Rendy kembali terpilih mengikuti DBL Camp. Apakah Rendy bakal mengukir rekor beep test dan tembus Top 50 Campers lagi?

Baca kisah Rendy di sini: Kenalan Sama MVP: Dulu Dibully, Rendy Saputra Dua Kali MVP

Cliffton Wijaya - SMA St Louis 1 Surabaya

Cliffton Wijaya SMA St Louis 1 Surabaya

Cliffton Wijaya adalah pemegang gelar All-Star terbanyak di DBL Camp 2024. Ia berhasil menjadi All-Star dua kali. Artinya, selama dirinya terpilih menjadi campers di DBL Camp, tidak pernah sekalipun ia gagal menembus titel All-Star.

Di tahun ini, Cliffton kembali terpilih mengikuti DBL Camp. Apakah Cliffton bisa mempertahankan gelar All-Starnya?

Baca kisah Cliffton di sini: Misi Rahasia Cliffton Wijaya di Kopi Good Day DBL Camp

Richie Bertrand Linardi - SMA Gloria 1 Surabaya

Richie Bertrand Linardi SMA Gloria 1 Surabaya

Richie Bertrand Linardi jadi salah satu pemain yang juga lolos ke DBL Camp hingga tiga kali. Namanya dipanggil ke DBL Camp 2022 pertama kali. Saat itu, ia berhasil menembus Top 24 Campers.

Di tahun keduanya, Richie juga terpilih mengikuti DBL Camp 2023 dan mengulang prestasi yang sama. Ia kembali tembus Top 24 Campers. Di tahun terakhirnya, Richie juga kembali terpilih untuk mengikuti DBL Camp 2024.

Baca kisah Richie di sini: Richie Bertrand dan Kenangan Manis Bawa Gloria 1 ke Partai Final

Halmaheranno Aprianto Lilaru Hady - SMK Santo Mikael Surakarta

Halmaheranno Aprianto SMK Santo Mikael Surakarta

Nama Halmaheranno begitu wangi di DBL Camp. Ia berhasil menjadi All-Star di tahun keduanya ketika mengikuti DBL Camp 2023. Ranno sendiri sukses menjaga performanya di lapangan.

Pertama kali ia terpilih ikut DBL Camp 2022, ia langsung tembus Top 24 Campers. Di tahun keduanya, Ranno sukses menjadi All-Star. Di tahun ketiganya, prestasi apa yang akan diukir Ranno di DBL Camp 2024?

Baca kisah Halmaheranno di sini: Jelang DBL Camp, Halmaheranno Dejavu Cerita Kamp Musim Lalu

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY