ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Baru tujuh hari berjalan, Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region tak henti-hentinya suguhkan permainan yang penuh dengan kejutan.

Jika di sektor putra kemarin, Sixteen -julukan tim basket SMAN 16 Surabaya- sukses menang telak atas lawannya, begitupun demikian bagi SMAN 2 Mojokerto atau Buwitashakti. Mereka berhasil menumbangkan SMA Muhammadiyah 10 GKB Gresik dengan skor 91-0 tanpa balas.

Kompak dan efisien, menjadi ciri khas dari permainan Buwitashakti hari ini. Dari total 12 pemain, 10 di antaranya sukses menyumbangkan poin bagi timnya. Bahkan lima orang dari SMAN 2 Mojokerto mencetak lebih dari 10 poin. Chemistry kuat mereka sukses bekukan Smamio, julukan SMA Muhammadiyah 10 GKB.

Baca Juga: Menang Atas Hendrikus, Petra 2 Simpan 'Pekerjaan Rumah'

Isyatir Rodiah, pemain bernomor punggung 1 Buwitashakti hampir saja memperoleh triple-double. Tercatat 20 poin, 11 rebounds, dan 9 steals dikantonginya atas pertandingan hari ini.

“Pokoknya di satu minggu itu kita ada fisik, ada (latihan) on court, terus ada kumpul-kumpul juga. Jadi kalau kumpul di luar lapangan sebisa mungkin kita nggak bahas basket, biar dapet chemistry di luar lapangan juga,” ungkap sang kapten, Clara Sandrina.

Peran Youth Rhicond rupanya berdampak besar bagi mereka untuk dapat memenangkan pertandingan. Tak hanya itu, Clara juga akui bahwa tak jarang kawan-kawannya juga melakukan video call dengan sang terkasih sebelum bertanding.

“Biasanya itu ada yang video call sama pacarnya dulu, biar semangat,” imbuhnya.

Baca Juga: Sulit Prediksi Lawan, Cita Hati West Optimalkan Komunikasi dan Kerjasama Tim

Permainan matang SMAN 2 Mojokerto ini rupanya merupakan hasil dari evaluasi musim lalu. Kalah pada pertandingan pertama melawan SMAN 1 Blitar, membuat mereka ingin tampil lebih kuat tahun ini.

“Kita belajar dari pengalaman sih, soalnya waktu di seri yang sebelumnya itu pertandingan pertama langsung kalah. Jadi ini kita datang lagi kesini nggak mau malu-maluin nama SMA 2,” jelas Argo Pamungkas, Pelatih SMAN 2 Mojokerto.

Menang yakin atas Smamio membuat mereka yakin dapat memenangkan laga atas SMAN 5 Surabaya pada 4 September 2022 mendatang dan keluar menjadi juara grup. Sang kapten juga berkata bahwa tak ada lawan yang ia takuti musim ini.

“Nggak ada lawan terberat sih, kalau pesan buat Smala ya jangan nervous lawan Smanda (sebutan lain untuk SMAN 2 Mojokerto,” tutup Clara. (*)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY