ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

G Street tampil full power kedua kalinya di UBS Gold Dance Competition

Kalau Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region beri kesan rivalitas tinggi, UBS Gold Dance Competition 2022 merupakan penawar yang pas. Para peserta kompetisi dance dengan tema ‘I AM 24K’ dan ‘Self Love’ itu bisa menularkan keceriaan dan aura positif. Termasuk tim dance SMAN 13 Surabaya dan SMA IPH East Surabaya. 

G Street -sebutan tim dance untuk SMAN 13 Surabaya- sebar keceriaan itu lewat konsep yang mereka usung pada Jum’at, 26 Agustus 2022. Angeline Elsya Renatha dan teman satu timnya berubah wujud menjadi kelompok sirkus penuh atraksi. Ini merupakan kedua kalinya G Street tampil pada Seri Surabaya 2022. Namun dengan koreografi yang berbeda. 

“Jadi tema kita kali ini sebenarnya sudah disiapkan sama coach kita dari tahun-tahun sebelumnya, awalnya kan mau gabungin antara tema Disney dan sirkus, tapi ternyata temanya ganti, jadi beberapa hal diubah tapi sirkusnya tetap dipakai,” kata Angeline. 

Untuk kostumnya, G Street memang memilih warna-warna ceria. Namun tetap ada sentuhan emasnya. Kostumnya juga lucu banget. Mirip seperti seragam marching band dengan paduan rok multi layer. 

Aksi LIONS di DBL Arena Surabaya

Masih soal kostum, ada tim lain yang keren juga nih. Grup dance dari SMA IPH East Surabaya tampil memukau di DBL Arena. LIONS -sebutan untuk dance mereka- sampai ganti kostum empat kali di lapangan. 

Kan temanya ‘I AM 24K’ jadi kita mikirnya treasure hunter atau pirates gitu-gitu kan dan yang serba gold, tapi setelah technical meeting lanjutan diberitahu kalau temanya lebih ke show yourself,  jadi kita ganti total termasuk lagunya, akhirnya kita lebih menekankan ke makna lagu makanya dan ganti baju empat kali,” kata Hailey Kuncoro, kapten dance LIONS.

“Jadi yang lagu pertama itu pakai baju warna hitam, itu menggambarkan ketakutan, terus lagu kedua kita mulai happy kan, akhirnya kita ganti kostum warna neon yang lebih ceria, terus lagu ketiga lebih ke sisi slay-nya kita, terus lagu keempat itu lebih ke sisi cool-nya kita, jadi cewek nggak hanya bisa tampil cewek only tapi juga bisa keren.”

Baca Juga: Twyster Menginap di Sekolah Demi "Panggil" Makhluk Mitologi Nordik ke DBL Arena

Selain makna lagu yang mendalam, kostum utama yang dipakai oleh LIONS dijahit sendiri. Itu juga tak terlepas dari bantuan timnya. “Terutama guru dance kita yang sangat perhatian sama kita, dari tadi pagi dateng mantau persiapan kita, ngingetin kita buat jangan sampai keseleo dan pemanasan dulu,” lanjut Hailey.

Karena permainan yang mapan dari tim putra SMA IPH East Surabaya, LIONS juga optimis kalau tim basket sekolahnya bisa dengan maksimal menghadapi sekolah lain. 

Benar saja, SMA IPH East Surabaya mudah menumbangkan SMAN 13 Surabaya dengan skor 33-7. Selanjutnya, SMA IPH East akan bertemu SMA MUhammadiyah 2 Surabaya pada laga 3 September mendatang.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY