ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Giliran abas Ibu Kota yang bergembira! Sebab, Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – West Region akan dimulai. Tidak hanya itu, gelaran ini juga sekaligus menjadi perayaan bagi seluruh student athlete se-Ibu Kota.

Setelah sempat vakum di tahun 2022 lantaran pandemi, dan digelar secara terpusat di tahun 2021, kini Honda DBL with KFC DKI Jakarta Series kembali digelar di empat wilayah. Jakarta Barat akan menjadi pembuka perjalanan panjang Abas Ibu Kota yang akan berkompetisi.

Selain itu, para suporter pun juga boleh ikut berbahagia. Di tahun ini, suporter diperbolehkan lagi datang langsung ke venue untuk mendukung tim basket kebanggaan. Gelaran ini akan berlangsung di GOR Grogol Petamburan.

Opening party Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – West Region sendiri akan menyajikan tiga laga. Di antaranya dua pertandingan dari sektor putra dan satu sisanya dari sektor putri. Laga pembuka akan mempertemukan tim putra SMK Yadika 2 Jakarta kontra SMA IPEKA Tomang. Tip off direncanakan pukul 15.00 WIB.

Yadika 2 merupakan salah satu tim yang cukup di kenal di kalangan student athlete Ibu Kota, khususnya wilayah barat. Hanya saja, di tahun 2021, mereka memilih absen untuk berpartisipasi di Honda DBL. Kembalinya mereka ke ajang ini, membawa ambisi tinggi untuk melesat ke babak championship.

“Saya optimistis anak-anak bisa melakukan yang terbaik. Kita juga sudah latihan sejak lama, mereka sudah sangat siap. Ekspektasi saya, tim bisa bermain dengan maksimal di tiap pertandingan,” ujar Iskak Sutiyadi, pelatih Yadika 2.

Ekspektasi yang sama turut ia suarakan untuk tim putri Yadika yang juga ia kepalai. Tim putri Yadika 2 sendiri merupakan salah satu tim yang harus diwaspadai. Mereka berhasil melesat ke babak championship di tahun 2018. Menanggapi hal itu, coach Iskak ingin kembali mengulang prestasi mereka.

Tim putri Yadika 2 juga akan bertanding pada Opening Party, Senin (29/8). Mereka akan melawan tim putri SMA 1 Penabur Jakarta (Smuki). Sama halnya dengan Yadika 2, Smuki juga sempat absen di edisi 2021 lalu. Hal itu membuat mereka menyambut antusias Honda DBL Seri Jakarta musim ini.

Terakhir Smuki tampil di ajang seri Jakarta adalah tahun 2019. Kala itu, mereka berhasil menjadi tim kuda hitam dan meraih juara region. Partai antara Smuki dan Yadika 2 diprediksi akan sengit. Tip off keduanya akan dilakukan pukul 16.30 WIB.

Opening party Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – West Region akan ditutup oleh pertandingan antara tim putra MAN 10 Jakarta kontra tim putra Smuki. Ini merupakan tahun pertama kembalinya tim basket MAN 10 di Honda DBL.

Untuk itu, Muhammad Fayyaz, kapten tim putra, berharap dirinya dapat membawa tim meraih kemenangan lewat progress latihan mereka selama ini. “Target kami minimal kampiun di West Region. Aku yakin, aku dan tim bisa terus menang,” cetusnya.

Suporter dapat menonton langsung Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – West Region di venue dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Bagi penonton yang tidak dapat datang langsung ke venue, bisa menonton melalui livestreaming di aplikasi DBL Play atau Youtube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS