ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Center Boedoet, Valencia Rosaline Yong, yang berhasil mencetak 14 angka saat melawan SMAN 80 Jakarta

JAKARTA – Debutan Srikandi Boedoet (julukan SMAN 1 Jakarta) berhasil mengamankan satu tempat di babak final North Region untuk mengambil alih tahta Ratu North yang sedang kosong setelah mengalahkan putri Depoel (julukan SMAN 80 Jakarta) dengan skor akhir 32 - 19.

Kemenangan ini tak lepas dari peran center Boedoet Valencia Rosaline Yong yang berhasil mencetak 14 angka. Disusul Aza Magdalena Pattiwael yang ikut menyumbang 5 poin. Serta Nadia Dana dengan 3 poin cetakan yang melengkapi 32 angka perolehan Boedoet.

Dari minutes play 25 menit, terbukti Yong menjadi salah satu andalan bagi timnya bersama dengan Aza yang dimainkan 28 menit juga banyak berkontribusi untuk mengantarkan Boedoet ke babak final. Center Boedoet, Yong, yang tingginya 172 centimeter juga banyak mendapatkan double-double dengan sumbangan 14 rebound.

Kedua tim sama-sama tak mau mengalah. Sejak kuarter pertama, Boedoet terlihat lebih ngotot. Sayangnya mereka kurang berhati-hati. Beberapa kali foul terjadi yang menghadiahkan free throw bagi Depoel. Namun berkat tembakan jitu dari Yong, Boedoet unggul di kuarter awal dengan skor 11 - 4.

Nadya Aulia dari Depoel yang sebelumnya banyak menyumbangkan angka di laga ini tak dapat berkutik menghadapi defense Boedoet dan sulit menjaga pergerakan Yong yang memiliki postur lebih besar darinya. Kuarter kedua masih dimenangkan Boedoet dengan unggul 8 poin atas Depoel.

Keberhasilan Aza, dkk mematikan pergerakan Nadya Aulia, membuat Depoel sulit mengejar ketertinggalan. Walau duet Yong-Aza hanya dimainkan sebentar dan Depoel dapat mencuri beberapa poin di kuarter ketiga, Boedoet tetap bisa mempertahankan keunggulan.

Merasa mulai terkejar oleh Depoel, coach Samuel kembali memasukan duet Yong-Aza di kuarter keempat. Berkat assist dari Aza, Yong menambahkan 4 angka melengkapi sumbangan 14 poinnya. Dan di 35 detik terakhir forward Boedoet, Haskia Twinsa, menutup kemenangan Boedoet. Pemain bernomor 24 tersebut melakukan lay up dan mencetak angka 2 poin.

"Sebenarnya kami tadi under pressure banget karena baru beres ulangan. Kami tak menyangka para suporter tetep dateng buat dukung. Jadi kami akhrinya termotivasi biar tidak mengecewakan semua yang udah dukung," ungkap Yong saat ditemui usai laga hari ini. ()

Ikuti statistik pertandingan dan profil para pemain di pertandingan ini melalui link berikut 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY