ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hegemoni SMA Bukit Sion Jakarta di gelaran Honda DBL Seri Jakarta makin kokoh kala mereka berhasil meraih gelar juara di tahun 2021 lalu. Kemenangan itu sekaligus menggenapkan gelar kelima mereka, serta gelar kemenangan ketiga secara beruntun atau three-peat sejak 2018.

Rabu, 31 Agustus 2022, sang juara bertahan itu mulai bertanding di Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - West Region. Mereka akan memulai perjalanan dengan melawan SMAK 1 Penabur Jakarta yang masih di atas angin pasca kemenangan atas MAN 10 Jakarta. 

Memang, bukan hal mudah untuk meruntuhkan hegemoni Buksi di gelaran ini. Namun coach Daniel, pelatih SMAK 1 Penabur punya modal kuat untuk membawa timnya berlaga. Salah satunya ia dapat dari laga sebelumnya, yakni tempo permainan dan pengalaman bermain lebih dahulu di Honda DBL with KFC 2022 Seri Jakarta.

"Lawan kita adalah Buksi, saya optimis anak-anak bisa fight. Yang penting kita sudah punya pengalaman bertanding kemarin," ungkapnya. 

Buksi sendiri tak ingin kehilangan kans untuk kembali menorehkan kemenangan beruntun mereka. Praktis, sejak tahun 2018, Buksi sama sekali belum menyentuh kekalahan. Hal itu pula yang membuat Jap Ricky Lesmana percaya diri akan kekuatan anak didiknya. Baginya, tangan dinginnya mampu mengantar Buksi kembali menegaskan diri sebagai kampiun di tahun ini. 

"Saya sudah buat program latihan sejak Honda DBL Seri Jakarta tahun lalu selesai, dari sana anak-anak udah sangat siap 100 persen. Kalau untuk wilayah Jakarta Barat, saya yakin belum ada yang bisa mengalahkan Buksi," tegas asisten pelatih klub Pelita Jaya Bakrie itu. 

SMAK 1 Penabur kontra Buksi akan tersaji di laga ketiga Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series, Rabu (31/8). Tip off akan dilakukan pukul 16.30 WIB. Sebelum itu, akan ada dua laga seru yang juga layak ditunggu. 

Laga pertama akan mempertemukan runner-up 2021 putri, yakni tim putri SMA Kristoforus 1 Jakarta, melawan SMA IPEKA Tomang. Partai ini akan dimulai pukul 13.30 WIB. Kemudian dilanjutkan oleh pertarungan antara tim putri SMA Citra Kasih melawan MAN 10 Jakarta pada pukul 15.00 WIB. 

Hari ketiga Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - West Region akan ditutup oleh laga penentu dari tim putra SMA Notre Dame kontra SMA Dian Harapan. Tip off direncanakan pukul 18.00 WIB. (*)

Jadwal Honda DBL with KFC Seri Jakarta Barat selengkapnya ada di bawah ini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY