ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022 South Kalimantan Series sudah memasuki partai genting di ke hari kelima, Rabu (31/8). di babak semifinal atau fantastic four ini, para tim banyak melakukan persiapan dan evaluasi dari pertandingan sebelumnya. 

Bagi tim SMAN 2 Banjarmasin mental yang kuat menjadi modal utama untuk bertanding hari ini. Selain itu, para tim berprinsip untik memperkuat defense dan menciptakan poin sebanyak mungkin. "Untuk tim kami sih pastinya menyiapkan mental yang kuat dan kami juga berprinsip defense harus kuat dan harus menciptakan point sebanyak mungkin," ujar Naila sebagai pemain Guard SMAN 2 Banjarmasin. 

Bertolak pada pertandingan sebelumnya SMAN 2 Banjarmasin berhasil membantai SMKN 1 Tanjung dengan skor 54-12. Namun, SMAN 2 Banjarmasin masih mengganggap bahwa permainan kemarin terkendala dalam defense yang mesti dievaluasi. Untuk selanjutnya, SMAN 2 Banjarmasin berambisi penuh pada pertahanan dan poin unggul. 

"Masih masalah defense yang kurang kuat. Maunya sih hari ini lebih gila lagi untuk defensenya" 

Persiapan juga dilakukan oleh SMAN 7 Banjarmasin untuk menghadapi lawan main SMAN 1 Banjarbaru yang baru saja menerima kemenangan melawan SMAN Don Bosco dengan skor 43-20. 

Pelatih mengungkapkan bahwa SMAN 1 Banjarbaru merupakan lawan yang kuat dan memiliki kecepatan dalam bermain, serta pengalaman menjadi juara. Hal tersebut menjadi evaluasi dan strategi bagi SMAN 7 Banjarbaru untuk mempelajari pola pertahanan dan penyerangan SMAN 1 Banjarbaru. 

"Yang kami pelajari adalah defense, motion stop, dan fastbreak dari SMAN 1 Banjarbaru karena mereka punya pemain cepat dan pengalaman tim juara," ujar Hadian Noor sebagai pelatih SMAN 7 Banjarbaru. 

Honda DBL with KFC 2022 Seri Kalsel ini akan dibuka oleh pertandingan tim putri antara SMAN 2 Banjarbaru melawan SMAN 1 Banjarbaru pada 12.00 WITA. 

Selanjutnya, pertandingan tim putri antara SMAN 1 Martapura melawan SMAN 2 Banjarmasin pada 14.00 WITA. 
Pertandingan ketiga akan digaungkan oleh tim putra antara SMAN 2 Banjarbaru melawan SMAN 1 Banjarmasin pada 16.00 WITA  Kemudian, hari ketiga ditutup dengan partai antara tim putra SMAN 7 Banjarmasin melawan SMAN 1 Banjarbaru pada 18.00 WITA. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY