ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertandingan kedua sektor putri fase fantastic four Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series mempertemukan SMA Kristoforus 1 Jakarta melawan MAN 10 Jakarta. Keduanya akan saling unjuk kekuatan demi satu tempat terakhir di final region. Sama-sama meraih hasil positif di pertandingan sebelumnya membuat kedua tim memiliki kepercayaan diri yang tinggi.

Tampil solid di pertandingan ini membuat Kristo 1 (sebutan SMA Kristoforus 1 Jakarta) berhasil menggilas Aliyah X (sebutan MAN 10 Jakarta). Hasil ini memastikan Kristo 1 melanjutkan perjalanan mereka ke final melawan SMA 1 Penabur Jakarta yang sudah menunggu mereka.

Dalam pergelutan Kristo 1 melawan Aliyah X, Rica Fransisca lagi-lagi tampil impresif. Bermain selama 28 menit, Rica mampu meraih double-double dengan perolehan 17 poin dan 11 asis. Asis yang diukir oleh Rica merupakan yang terbanyak selama Honda DBL with KFC 2022 Jakbar Series. Hasil ini sekaligus membawa namanya meraih BeAT The Record kategori top asis sementara.

Moncernya Rica ternyata menyimpan kisah panjang yang menarik. Dirinya bercerita bahwa bermain basket sudah dis geluti sejak masih menduduki bangku Sekolah Dasar kelas 6. Awalnya Rica justru tidak menyukai basket, paksaan dari coach pada saat itu membuatnya terus lanjut latihan. Hingga suatu ketika Rica menjuarai suatu kompetisi, saat itu lah kecintaannya terhadap basket mulai tumbuh.

"Karena dulu pernah juara sekali, jadinya aku suka basket dan mau terus juara," kenang Rica.

Kecintaannya yang semakin tumbuh terhadap basket membuat Rica terus terpacu memoles performanya. Penggawa bernomor punggung 7 tersebut mengincar potensi yang dia miliki dalam bermain basket untuk mendaftar beasiswa. Dukungan orang tua yang selalu menyelimuti Rica turut menjadi faktor dirinya terus bermain basket.

"Aku jadikan basket salah satu prioritas, kalo misalkan aku bisa dapat beasiswa dari basket kenapa engga," harap Rica.

Menurut Rica, Rico Frandyan selaku Coach memiliki jasa yang besar dalam membentuk performanya hingga sekarang. Lebih lanjut, Rica menjelaskan sang coach selalu memiliki pola latihan yang tepat bagi setiap pemain yang dia latih. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY