ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Rasanya, ‘Jakarta Barat punya Buksi’ benar-benar sebuah kutukan sejak tahun 2014. Total lima gelar yang mereka koleksi membuat mereka jadi tim basket sekolah yang paling banyak juara di Seri Jakarta. Mereka mengukir sejarah.

Puncaknya ada di tahun 2021. Buksi berhasil menggenapkan gelar kelima mereka. Walaupun pada saat itu kompetisi digelar secara terpusat. Tapi Buksi berhasil menunjukkan kalau posisi mereka masih tinggi.

Lima kali juara bukan lah angka yang sedikit. Apalagi, angka itu paling banyak di Seri Jakarta. Kemenangan itu membanggakan bagi Buksi. Tapi, seperti kutukan untuk tim-tim lain. Lagi-lagi Buksi ke final. Pilihannya, ada kah yang bisa mematahkan kutukan itu, atau justru Buksi bakal mempertegas bahwa Jakarta Barat memang milik mereka.

Baca juga: Kilas Balik: Buksi Melengang dengan Nyaman ke Final

Jap Ricky Lesmana selaku pelatih Buksi sendiri percaya diri bahwa belum ada yang bisa menandingi tim besutannya di wilayah Jakarta Barat. Tidak juga dengan lawannya di final kali ini, Dian Harapan.

Meski tidak banyak bicara mengenai ancaman lawan, setidaknya Jap Ricky pernah mengatakan, “Untuk wilayah barat, belum ada lawan yang harus diantisipasi.” Hal itu diutarakan bukan tanpa alasan. Jap Ricky percaya diri dengan kemampuan timnya berkat program latihan yang ia jalani jauh sebelum liga bergulir.

Buktinya, Buksi berhasil menang dengan nyaman di dua pertandingan sebelumnya. Terlebih, Buksi sendiri pernah bertemu dengan Dian Harapan di tahun 2019. Di posisi yang sama. Dua tim ini sama-sama bertanding di final. Hasilnya, Buksi yang melaju sampai ke championship series.

Baca juga: Kilas Balik: Kerja Ekstra Zebaoth ke Final

Namun, Dian Harapan sendiri berhasil membuat warning bagi Buksi dari laga mereka melawan IPEKA Puri sebelumnya. Serangan terus dilayangkan oleh anak-anak Dian Harapan hingga margin menyentuh selisih 30 poin.

Pukulan keras dari Ipur di awal kuarter berhasil mereka lempar balik dan membungkus kemenangan atas Ipur dengan nyaman. Dian Harapan ke final. Mereka menantang Buksi di final.

Lagi-lagi, kutukan ‘Jakarta Barat punya Buksi’ ada di tangan dua tim ini. Meski Dian Harapan gagal membantah kutukan itu di tahun 2019, masih ada peluang bagi Dian Harapan untuk memutus rantai kemenangan Buksi di tahun ini.

Baca juga: Duel Dua Finalis, Kristo 1 dan Kriza Panas!

Final party Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – West Region dapat disaksikan melalui livestreaming hanya di Youtube KUY Entertainment. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY