ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Koreo 3D Ultras Smansa dengan nuansa Majapahit

Ultras Smansa suporter dari SMAN 1 Mojokerto ini tampil dua kali di hari ke-17 Honda DBL with KFC 2022. Ini karena tim putra dan putri Smansa – sebutan SMAN 1 Mojokerto berjuang membawa nama sekolah mereka, Sabtu 3 September 2022.

Sayang tim putra Smansa harus terpaksa diredam oleh juara bertahan Sinlui dengan skor 77-2. Sedangkan para srikandinya sumringah mendulang tiket playoffsnya. Sebagai amunisi semangat untuk para pemain, Ultras Smansa total menggaungkan chant-chant di dua laga tersebut..

Tak lupa mereka juga menampilkan koreo 3D. Koreo tersebut muncul saat srikandi Smansa melaga bertemu SMAN 9 Surabaya. Di pertengahan kuarter tiga mereka mulai menaikkan koreo bernuansa Majapahit.

Baca Juga: Datang 6 Bus dari Mojokerto, Bawa Koreo Burung Hantu

Koreo 3D tersebut bergambar burung hantu namun bertubuh patih Gajah Mada. Koreo lebar itu hampir memenuhi tribun timur DBL Arena. Wisnu Sadewo dan Athallah, perwakilan dari Ultras Smansa ceritakan konsep koreonya.

“Koreonya kami mengambil nuansa Majapahit. Kami kan dari Mojokerto dan kota kami kan kental dengan nuasa sejarah Majapahit. Di sini kami menggambarkan ikon Smansa yaitu burung hantu yang dikombinasikan dengan tubuh panglima tentara yang kuat dari kerajaan Majapahit yaitu Gajah Mada,” jelasnya.

Selain koreo nuansa Majapahit, mereka menampilkan kain panjang bertuliskan ‘Sugeng Ambal Warsa’ yang berarti ‘Selamat Ulang Tahun’ untuk SMAN 1 Mojokerto. Mereka ingin merayakan perayaan hari jadi sekolahnya dengan sederhana di tribun DBL Arena.

Koreo cukup lebar itu ternyata memakan waktu tiga hari dalam pembuatannya. Wisnu dan Athallah jelaskan pembuatan ngebut menggunakan sistem shift.

“Kami buat hanya tiga hari lembur. Mulai dari sore pulang sekolah sampai pagi lagi. Kegiatan sekolah terganggu sedikit tapi kami coba atur pengaturan waktunya dengan sistem shift bergantian,” tambahnya.

Baca Juga: Putri First Bayar Pengorbanan Suporter dengan Tiket Playoffs!

Melaga di babak playoffs membuat Ultras Smansa akan kembali tampilkan performa suporter terbaiknya. Demi menyuntikkan amunisi semangat srikandi Smansa, mereka siap merancang konsep terbaru mereka di laga selanjutnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY