ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertandingan-pertandingan sengit tersaji pada playoffs Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region. Salah satunya adalah pada pertandingan terakhir hari kedua playoffs series Surabaya. Smantaru -sebutan SMAN 1 Waru bertemu dengan IPH East -sebutan SMA IPH East Surabaya.

Kedua sekolah tampil ngeyel sejak kuarter awal. Saling kejar-kejaran poin pun tersaji pada laga minggu malam. Smantaru yang main jauh lebih tenang mampu mengunci kuarter kedua dengan skor 23-19.

Selepas turun minum, anak-anak IPH East justru tampil lebih menekan. Mereka sempat mendapat momentum untuk membalikkan keadaan ketika jarak poin hanya satu angka saja. Namun sayang, keberhasilan Smantaru yang memanfaatkan serangan cepat tak mampu diimbangi cara bertahan teman-teman IPH East. Hasilnya Smantaru melaju ke babak Sweet Sixteen dengan skor akhir 47-34.

Baca juga: Redam Libels, Frateran Amankan Tiket Sweet Sixteen dan Tepati Janji Selfie

Kemenangan haru Smantaru malam ini disyukuri sangat oleh pencetak poin terbanyak mereka yaitu Valentino Natanael. Berangkat dari bangku cadangan tak menurunkan semangat dirinya berkontribusi. Malam hari ini Valentino mampu menjadi pencetak poin terbanyak dengan torehan 10 poin.

“Puji Tuhan seneng banget hari ini bisa masuk ke Sweet Sixteen,” kata Valentino. Keberhasilan mereka hari ini ternyata sempat diwarnai kegugupan sebelum memasuki arena. Nama besar lawan Smantaru yang mengakibatkan mereka tampil cukup nervous pada kuarter-kuarter awal.

Baca juga: Sukses Amankan Posisi di Sweet Sixteen, Songo: Gas Terus Pokoke!

“Karena kan mereka juga sekolah yang basketnya bagus, untungnya pelatih bilang buat ngelupain nama besar sekolah lawan, sudah main aja, gitu” tambahnya. Dirinya juga tidak sadar kenapa bisa menjadi pencetak poin terbanyak hari ini. Mengaku dipasang oleh sang pelatih hanya untuk menambah amunisi pertahanan, Valentino malah keterusan mendulang poin.

“Aku diminta pelatih buat nguatin defense, tapi ya gatau kok malah keterusan poin,” tambahnya sambil ketawa. Smantaru menjadi sekolah ketiga di luar kota Surabaya yang mampu melaju ke babak Sweet Sixteen. Selanjutnya, mereka sudah ditunggu oleh Twenty -sebutan SMAN 20 Surabaya-.

Pesennya si, walaupun kamu sudah tahu cara main kita, kita tetep main gyeet, main banter (cepat)”, tutupnya. Permainan cepat memang menjadi ciri khas dari Smantaru. Menarik untuk ditunggu, bisakah Twenty mengimbangi permainan cepat Smantaru pada Sweet Sixteen nanti.

 

Saksikan tayangan ulang pertandingan SMAN 1 Waru melawan SMA IPH East Surabaya di bawah ini

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY