ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Begitu kira-kira chants yang dinyanyikan Sijimania -sebutan suporter SMAN 1 Surabaya- ketika kuarter empat kurang tiga menit. Itulah kuarter yang paling mendebarkan bagi Smansa. Mereka sedang berebut tiket ke babak sweet sixteen menghadapi Smamio -sebutan SMA Muhammadiyah 10 GKB Gresik- dilanjutan Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region, Senin 12 September 2022.

Smamio menyandang predikat tim debutan musim ini. Namun mereka begitu perkasa. Berhasil tembus ke playoffs dan menjadi lawan yang berat bagi Smasa. Gim hari ini berjalan sangat alot bagi kedua tim. Saling berbalas poin tersaji di lapangan. Ketenangan arek-arek Smasa justru mampu menutup kuarter kedua dengan skor 22-12.

Memasuki kuarter ketiga Smamio tampil ngosek. Mereka mampu meredam perlawanan Smasa dan memperpendek jarak poin. Hasilnya mereka mampu membuat Smasa hanya mencetak 2 poin saja pada kuarter ketiga.

Baca juga: Kalahkan Smala, Celine Chandra Antusias Nantikan Derbi Gloria

Sadar akan Smamio yang menempel ketat, Smasa semakin berbenah dalam segi pertahanan sekaligus pola serangan mereka. Pada kuarter pamungkas mereka mampu mengatur tempo permainan, dan memaksa Smamio mengikuti alur Smasa.

Hasilnya tiket sweet sixteen berhasil Smasa bawa pulang ke jalan Wijayakusuma nomor 48 Surabaya dengan menyudahi perlawanan Smamio dengan skor 37-29. 

“Pastinya seneng, bisa nyamain prestasi alumni tahun 2019,” kata Rafly Ardyan yang menjadi mesin poin Smasa. Rafly hari ini tampil apik dan menyumbang 15 poin. Pada pertandingan sebelumnya Rafly hanya mencetak 6 poin saja.

“Tadi itu aku bilang ke temen, aku pengen poin sepuluh hari ini, eh gatau kok keterusan malah,” tambahnya.

Rafly berhasil mendulang poin-poin penting untuk mengunci kemenangan Smasa melalui tembakan gratis, “Wildan ngomong ke aku, kalau bisa masukin free throw pas akhir-akhir mau ditraktir,” sambungnya.

Baca juga: Nekat Hiraukan Larangan Pelatih, Petra 1 Justru Menangi Derbi Petra

Selanjutnya Smasa di babak sweet sixteen masih menunggu akan bersua siapa antara Smala -sebutan SMAN 5 Surabaya atau Smada -sebutan SMAN 2 Surabaya- yang juga bertanding di hari yang sama.

“Kalau prediksi kayaknya si ketemu Smada ya, soalnya kan mereka juga runner up tahun lalu,” imbuh Rafly.

Baca juga: Tiket Delapan Besar Milik Srikandi Blue Stars

Ditanya terkait mau mengirim pesan apa ke lawannya nanti di sweet sixteen, Wildan menyebut tetap menjaga nama baik sekolah masing-masing. “Pesennya sama-sama kasih yang terbaik aja, soalnya kan nanti Derbi Kompleks part kedua, biar nama sekolah di kompleks tetep dipandang di DBL.” tutupnya.(*)

Statistik dan tayangan ulang pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY