ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - South Series telah memasuki hari kedua fase sweet sixteen. Empat tempat tersisa di big eight menjadi rebutan delapan tim yang akan bertanding pada Rabu 14 September 2022 di Gelanggang Olahraga (GOR) Bimasakti Malang. SMAN 1 Kedungwaru (Smariduta) jumpa MAN 1 Malang (Magesa) di laga pembuka.

Smariduta kembali menunjukan keganasannya di laga ini. Lini serang Smariduta berhasil mengobrak-abrik pertahanan Magesa di sepanjang pertandingan ini. Ganasnya permainan tim besutan Qusnazin Zulfa tersebut membuat mereka meraih kemenangan 58-8. Hasil ini sekaligus mengantarkan Smariduta melesat mulus ke big eight.

Zulfa mengatakan bahwa permainan anak asuhnya sudah sesuai dengan taktik racikannya. Ia pun berujar kalau kemenangan Smariduta atas Magesa sudah menjadi prediksinya sejak awal. Pembenahan dari segi menyerang dan bertahan telah dilakukan dengan baik oleh para penggawa Smariduta.

"Hari ini sudah sangat baik, kami juga sudah memprediksi pertandingan ini. Pembenahan defense dan offense juga sudah terlihat tadi," ucap Zulfa.

Smariduta langsung melakoni laga big eight pada Kamis besok. Zulfa menunjukan kekhawatirannya akan kondisi para pemainnya, ia cemas jadwal pertandingan yang padat mengakibatkan para pemainnya diterpa cedera.

Kendati demikian, sang pelatih mengaku kondisi penggawa Smariduta masih dalam kondisi yang prima. Memanfaatkan waktu yang tersisa untuk istirahat menjadi satu-satunya opsi yang Zulfa miliki.

"Kami besok langsung main lagi, mereka harus recovery di rumah masing-masing. Kekhawatiran akan cedera pemain tentu ada apalagi kami ga bisa nginep di daerah sini," kata sang pelatih menunjukan kekhawatirannya.

Smariduta akan menunggu pemenang antara MAN 2 Kota Malang melawan SMAN 4 Malang yang akan menjadi lawan mereka di pertandingan fase big eight besok.

Sebagai persiapan, Zulfa hendak mencari tahu pola permainan baik MAN 2 Kota Malang dan SMAN 4 Malang melalui siaran langsung. Selain itu, sang pelatih juga akan kembali melakukan pembenahan kembali di segi fokus pemain, sebab para penggawanya masih kerap teralihkan fokusnya di laga tadi.

"Kami akan melakukan scouting lewat siaran langsung di Youtube atau DBL Play, fokus pemain juga jadi evaluasi kami nanti karena mereka kadang suka blank di pertandingan tadi meski kami tidak kemasukan banyak," pungkas Zulfa. (MRS)

Statistik SMAN 1 Kedungwaru versus MAN 1 Malang dapat klik di sini atau dicek di halaman di bawah ini (pengguna Android dapat scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY