ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 8 Malang (Smarihasta) dan SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung harus menjalani duel hidup mati di laga ketiga fantastic four Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - South Region. Sebab, mereka sama-sama menginginkan melaju ke partai final yang telah tersisa satu tempat. Atmosfer Gelanggang Olahraga (GOR) Bimasakti pun kian memanas. Perjuangan Smarihasta berbuah kemenangan manis dengan hasil akhir 64-52.

Tampil dengan mentalitas tinggi, kedua tim tak ayal saling balas serang yang berujung terciptanya poin pada duel ini. Smariduta yang tampil ngotot sempat memimpin jalannya paruh pertama, skor sementara tipis 12-11. Smarihasta dengan mentalitas penggawa yang sangat kuat mencoba melawan balik Smariduta di paruh kedua.

Kekuatan tempur tim besutan Juni Adi Cahyanto tersebut mampu mengejar Smariduta dari ketertinggalan, mereka berhasil membalikan keadaan ketika half time tiba. Smarihasta enggan merelakan begitu saja kesempatan satu-satunya mereka menuju partai final. Mereka terus menggencarkan serangan ke lini pertahanan Smariduta hingga berujung terciptanya poin. Dengan ini, slot final Honda DBL with KFC 2022 Malang Series telah terisi penuh.

Performa apik Smarihasta menuai pujian dari Juni. Menurutnya, permainan anak asuhnya sudah sesuai dengan taktik yang telah ia rancang. Lebih lanjut, ia berucap para penggawanya hari ini tidak melakukan kesalahan-kesalahan fatal yang berujung pada kerugian untuk tim.

"Pertandingan hari ini menurut saya tidak seberat kemarin karena mental anak-anak sudah terbentuk selama DBL ini. Mereka bahkan sudah menjalankan instruksi dengan baik dan hanya ada kesalahan-kesalahan minor yang terjadi," ujar Juni.

Violita Azzahra Lasut lagi-lagi memberikan kontribusi besarnya dalam membawa Smarihasta meraih kemenangan. Setelah menyelamatkan timnya dari kekalahan di big eight kemarin, pundi-pundi poin pun berhasil dia peroleh di duel krusial hari ini. Dirinya mencatatkan 22 poin serta 7 rebound selama 27 menit bermain. Sedangkan Sindy Octavia Dewi nyaris mencetak double-double dengan torehan 11 poin dan 9 rebound.

Juni memuji mentalitas para penggawanya  di laga semifinal ini. Menurutnya, latihan keras yang telah mereka jalani serta beratnya kompetisi Honda DBL with KFC 2022 Malang Series membuat mereka semakin berkembang. Memiliki waktu istirahat selama satu hari betul-betul dimaksimalkan oleh Juni demi mempersiapkan performa tim yang maksimal. Dirinya mengunkapkan keinginan kepada anak asuhnya agar bermain lepas di partai puncak Senin mendatang.

"Mereka (penggawa Smarihasta) memiliki mentalitas yang sangat bagus, mereka benar-benar disiplin hari ini. Saya mau mereka main semaksimal mungkin ketika final nanti," ucap Juni.

Violita di pertandingan sebelumnya secara yakin mentalitas timnya sangat bagus, beratnya lawan yang mereka temui di sepanjang kompetisi membuat mental para pemain kian terbentuk. Kemenangan atas Smariduta seolah membuktikan keyakinan Violita tersebut. Smarihasta akan bertmu SMAN 1 Blitar (Smasa) yang telah lebih dulu melaju ke final setelah mendepak SMAN 3 Malang. (MRS)

Statistik SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung versus SMAN 8 Malang bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY