ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 18 Jakarta berhasil menekuk SMKN 1 Jakarta pada pertandingan penutup di hari kedua gelaran Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - North & Central Region, Sabtu 17 September 2022 di GOR Cempaka Putih, Jakarta Pusat.  Pertandingan berlangsung dengan cukup sengit dan panas. saling membalas serangan tak lagi terhindarkan.

Berkat kerja sama yang solid, SMAN 18 Jakarta berhasil mempertahankan keunggulan dengan torehan 45 poin, sementara SMKN 1 Jakarta hanya memasukkan 15 poin.

Kemenangan yang diperoleh SMAN 18 Jakarta tak lepas dari penampilan luar biasa dari salah satu penggawanya, yakni Ricchie Matthew Pelmelay. Pemain dengan nomor punggung 4 itu menorehkan 20 poin di laga pamungkas di hari kedua itu.

Atas penampilan ciamiknya tersebut, bamanya tercatat sebagai pemilik BeAT The Record sementara untuk di basket putra. Hampir setengah dari total poin keseluruhan milik timnya malam ini ialah hasil sumbangannya.

Ricchie menuturkan beberapa rahasia yang ia miliki untuk menampilkan permainan yang maksimal pada pertandingan melawan SMKN 1 Jakarta. Beberapa yang membuatnya bisa mencetak dua digit poin ialah konsisten bekerja keras dan percaya diri. Selain itu, percaya pada pelatih dan selalu mengikuti saran dan instruksinya.

"Kalau saya sendiri sih pastinya keluarin semua yang saya punya. Semua yang pelatih minta, saya lakuin. Kemudian kami juga harus jaga konsistensi dari kerja keras dan percaya diri. Sisanya saya serahkan sama Tuhan, karena Tuhan pasti ngasih kita hasil yang sesuai sama usaha yang sudah kita lakuin," tuturnya. 

Secara pribadi, Ricchie sebenarnya belum puas atas capaiannya bersama tim hari ini. Menurutnya, masih banyak yang perlu di evaluasi untuk game berikutnya. Ia menjelaskan bahwa para pemain harus bisa lebih kompak lagi saat bermain.

"Untuk tim semoga tidak cepat puas atas hasil hari ini, masih banyak hal yang perlu kita evaluasi. Saya yakin kami bisa mendapat hasil yang lebih dari sekarang ini. Mungkin kita bisa lebih banyak main bareng lagi, ngabisin waktu sama-sama biar kita bisa makin kompak juga," pungkas Ricchie.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY