ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Partai penutup laga Fantastic Four akan mempertemukan runner up dua musim terakhir versus tim kuda hitam SMAN 1 Waru. Tanpa rehat, keduanya akan kembali berlaga usai mengantongi kemenangan pada babak Big Eight kemarin (17/9).

SMAN 2 Surabaya sebagai tim yang punya ambisi besar untuk mematahkan tahta Sinlui -sebutan SMA St. Louis 1 Surabaya, harus menghadapi serangan tim yang justru tak pernah dinanti-nantikan. Putra SMAN 1 Waru atau Smantaru sukses menembus rekor barunya musim ini.

Sebelumnya, pencapaian Smantaru terus terhenti di babak 32 besar. Namun, tim besutan Coach Thomas Christian itu mampu memberikan kejutan pada helatan Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region.

Baca Juga: Dua Poin Bersejarah Bagi Perjalanan Smantaru di DBL Surabaya

Pasalnya pada tahap 32 besar musim ini Smantaru sukses meredam serangan SMA IPH East Surabaya. Ditambah kemenangan dramatis atas SMA Ciputra Surabaya pada laga Big Eight lalu. SMAN 1 Waru cukup perkasa tahun ini. Bahkan pelatih SMAN 2 Surabaya, Dhimas Aniz mengakui akan hal itu.

Dalam sesi wawancara, Coach Dhimas mengatakan bahwa harus mewaspadai permainan cepat dan penetrasi tajam dari penggawa Smantaru. Di sisi lain, pelatih Smada ini juga sudah mempersiapkan strategi khusus untuk membungkam permainan SMAN 1 Waru.

“Smantaru gairah basketnya tinggi, mereka juga pengen menang. Tajamnya penetrasi mereka itu bikin kita harus antisipasi sih, biar kita nggak kecolongan ada orang yang masuk ke paint area,” ungkapnya.

Baca Juga: Lolos ke Fantastic Four, Smada Ditunggu Kuda Hitam

Meski harus berhadapan dengan finalis musim lalu, Valentino dan rekan-rekannya mengaku tak takut pada siapapun lawannya. Mereka siap tampil maksimal dan memberikan hasil yang terbaik untuk nama almamater tercinta.

“Siapapun musuhnya nggak peduli dia jago atau gimana, kalau sudah di lapangan bakal beda semua.” Pungkasnya.

Lantas siapakah yang berhak untuk melangkahkan kakinya menuju tahap Final Region? Mari kita saksikan bersama laga penutup malam ini antara SMAN 1 Waru melawan SMAN 2 Surabaya pukul 18.00 WIB di DBL Arena atau bisa melalui live streaming DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY