ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Big Match SMA Kolese Loyola vs SMA Terang Bangsa 8 Oktober 2022

Big Match terjadi di hari kedua Honda DBL with KFC 2022 Central Java Series - North Region, Sabtu 8 Oktober 2022. SMA Kolese Loyola Semarang bertemu SMA Terang Bangsa. Laga itu sukses membuat Sahabat Arena semakin panas. SMA Kolese Loyola Semarang keluar sebagai pemenang dengan keunggulan 38-26.

Sejak awal tip off gim berlangsung cukup seru. Di kuarter pertama skuad Terbang -sebutan SMA Terang Bangsa- sempat unggul dengan skor 8-5. Namun selepas turun minum memasuki kuarter kedua putra Loyola -sebutan SMA Kolese Loyola Semarang- berhasil mengejar.   

Unggul di kuarter kedua memberikan suntikan semangat tersendiri bagi putra Loyola. Mereka semakin mantap mencetak beberapa poin selanjutnya. Putra Loyola pun berhasil memenangkan laga Big Match.

Francis Ariachandra penggawa Loyola berhasil menjadi motor timnya kali ini. Berdasarkan statistik dirinya berhasil mencatatkan 19 poin, 3 rebound, dan 1 asis. Timnya sempat tertinggal di awal kuarter memberikan koreksi tersendiri. 

“Ya bersyukur bisa unggul. Tapi di awal gim tadi main Loyola belum siap makanya ketinggalan. Tapi pas main menit kelima kami mulai siap. Ditambah tadi sebelum masuk ke kuarter dua pelatih kasih arahan kami untuk main lebih enjoy dan lepas aja” jelasnya. 

Francis juga mengatakan timnya sempat nervous dan kurang menikmati gim di awal gim dimulai. Pemain dengan jersei tujuh ini juga menekankan untuk bermain lebih santai dan tidak sekali-sekali meremehkan lawan. 

“Jangan meremehkan lawan, bermain lebih lepas dan enjoy, percaya diri dan kasih yang terbaik di gim selanjutnya,” tambahnya. 

Tak ragu dan optimis melawan tim selanjutnya, Loyola siap merebut juara Honda DBL seri Semarang musim ini. (*) 

Baca Juga: Hantam SMAN 1 Slawi, Karangturi Sudah Siapkan Strategi Lawan Tarnus

 Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY